Bola  

Klasemen Peringkat 3 Terbaik Piala Asia: Indonesia Merosot Ke-3

Eks kapten Timnas Indonesia Charis Yulianto mengungkap kesulitan menghadapi lawan dari Timur Tengah saat berlaga di Piala Asia 2023.


Jakarta, CNN Indonesia

Timnas Indonesia mengalami perubahan posisi di klasemen peringkat ketiga terbaik Piala Asia 2023 usai Suriah menang 1-0 atas India pada pertandingan terakhir Grup B di Stadion Al Bayt, Selasa (23/1).

Suriah yang lebih diunggulkan tampil agresif dalam laga tersebut. Meski demikian tim asuhan Hector Cuper tersebut kesulitan mencetak gol.

Gol yang ditunggu-tunggu Suriah tercipta di babak kedua. Pada menit ke-77, Suriah membobol gawang India melalui tendangan kaki kanan Omar Khrbin.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Khrbin dengan apik memanfaatkan umpan tarik Ibrahim Hesar. Khrbin cermat menempatkan bola ke sisi kanan gawang India dengan tendangan mendatar.

Suriah berhasil mempertahankan keunggulan 1-0 atas India hingga pertandingan usai. Kemenangan atas India tersebut membuat posisi Suriah naik ke puncak klasemen peringkat tiga terbaik dengan koleksi empat poin.

Gol Omar Khrbin itu bisa membuat Timnas Indonesia waswas. Pasalnya, dengan kemenangan Suriah atas India menggeser posisi Timnas Indonesia yang harus turun ke peringkat ketiga.

Indonesia kalah dalam aspek disiplin dengan Bahrain yang menempati posisi kedua. Selain itu Skuad Garuda juga tertinggal satu poin di belakang Suriah.

Meski begitu peluang Indonesia ke babak 16 besar Piala Asia 2023 belum tertutup. Indonesia masih bisa bergarap pada pertandingan Hong Kong vs Palestina di Grup C, Selasa (23/1).

Tim Merah Putih akan lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 jika Hong Kong vs Palestina berakhir imbang. Jika laga tersebut memiliki pemenang, maka tim asuhan Shin Tae Yong harus berhitung selisih gol dan juga aspek kedisiplinan hingga perlu menahan Jepang dalam laga pemungkas, Rabu (24/1).

Klasemen Peringkat 3 Terbaik Piala Asia 2023:

1. Suriah 4 Poin
2. Bahrain 3
3. Indonesia 3
4. China 2
5. Oman 1
6. Palestina 1

[Gambas:Video CNN]

(sry/jal)


Sumber: www.cnnindonesia.com