Bola  

Klasemen Peringkat 3 Terbaik Piala Asia: Indonesia Makin Kritis

Timnas Indonesia kalah 1-3 dari Jepang dalam laga Piala Asia di Stadion Al Thumama, Rabu (24/1). Berikut dua cara Indonesia lolos ke 16 besar Piala Asia.


Jakarta, CNN Indonesia

Timnas Indonesia dalam posisi yang kurang menguntungkan karena menunggu hasil Kirgistan vs Oman guna meraih satu tempat di peringkat tiga terbaik Piala Asia 2023.

Hasil Yordania vs Bahrain pada laga terakhir Grup E di Stadion Al Janoub, Kamis (25/1), tidak memberikan keuntungan bagi Timnas Indonesia.

Indonesia yang berharap Yordania bisa mengalahkan Bahrain mendapatkan hasil sebaliknya. Bahrain gebuk Yordania 1-0 lewat gol semata wayang Abdulla Yusuf Helal pada menit ke-34.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Memiliki status sudah lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 membuat Yordania terlihat ‘malas-malasan’ meladeni Bahrain. Tim asuhan Lhoussaine Ammouta ini lebih banyak bertahan dan terus ditekan Bahrain.

Hasilnya, Bahrain menang 1-0 atas Yordania. Kemenangan itu membuat posisi kedua tim berubah drastis.

Yordania yang sebelum pertandingan pemungkas itu menempati puncak klasemen Grup E menjadi posisi ketiga di peringkat tiga terbaik Piala Asia 2023.

Sementara Bahrain menjadi juara Grup E dengan koleksi enam poin hasil dua kemenangan satu kekalahan. Kemenangan atas Yordania meloloskan Bahrain ke babak 16 besar. Korea Selatan yang jadi salah satu calon juara Piala Asia 2023 jadi runner up Grup E.

Dengan Bahrain juara Grup E dan Yordania di posisi ketiga peringkat tiga terbaik, Timnas Indonesia tinggal berharap pada hasil pertandingan Kirgistan vs Oman pada laga terakhir Grup F di Stadion Abdullah bin Khalifa, Kamis (25/1).

Untuk bisa lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023, Indonesia hanya perlu berharap Kirgistan bermain imbang lawan Oman.

Baik Kirgistan maupun Oman sama-sama masih memiliki kans lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023. Untuk lolos Oman perlu menang atas Kirgistan, sedangkan Kirgistan wajib menang dengan margin lebih dari dua gol.

Klasemen Peringkat 3 Terbaik Piala Asia 2023:

1. Palestina 4 Poin
2. Suriah 4
3. Yordania 4
4. Indonesia 3
5. China 2
6. Oman 1

[Gambas:Video CNN]

(sry/jal)


Sumber: www.cnnindonesia.com