Bola  

Klasemen Peringkat 3 Piala Dunia U-17: Indonesia Terancam Tersingkir

Bima Sakti membeberkan pemain Timnas Indonesia U-17 sempat murung dan jatuh mentalnya saat jeda babak pertama melawan Panama pada Senin (13/11) malam.
Jakarta, CNN Indonesia

Klasemen peringkat ketiga terbaik Piala Dunia U-17 2023 mengalami perubahan pada Rabu (15/11) malam. Berikut klasemen peringkat ketiga terbaik Piala Dunia U-17 2023.

Persaingan untuk memperebutkan enam tiket juara grup, enam tiket runner up grup, dan empat tiket peringkat ketiga terbaik untuk lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 semakin seru usai seluruh kontestan dari Grup A hingga Grup F menyelesaikan matchday kedua.

Pertarungan sengit bukan hanya terjadi di posisi juara atau runner up, tetapi juga peringkat ketiga terbaik. Karena itu pertandingan matchday ketiga Piala Dunia U-17 yang akan dimulai Kamis (16/11) bakal semakin seru.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kini, klasemen peringkat ketiga terbaik Piala Dunia U-17 sedikit mengalami perubahan usai pertandingan yang digelar pada Rabu (15/11).

Meksiko U-17 kini berhasil menggeser Korea Selatan di posisi kelima klasemen peringkat ketiga terbaik Piala Dunia U-17 2023.

Kepastian itu didapat usai Meksiko mampu meraih satu poin usai bermain imbang 2-2 melawan Venezuela U-17 pada pertandingan Grup F Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Jalak Harupat, Bandung, Rabu (15/11).

Sebaliknya, Korea Selatan kembali gagal memetik poin usai kalah 0-1 dari Prancis di JIS, Rabu (15/11).

Sementara itu posisi puncak klasemen peringkat ketiga terbaik Piala Dunia U-17 masih ditempati kontestan Grup C Iran dengan mengemas tiga poin dari dua pertandingan yang dilakoni.

Kemudian posisi kedua ditempati kontestan Grup B Uzbekistan yang mengoleksi tiga poin dari dua pertandingan.

Lalu, peringkat ketiga dihuni kontestan Grup D Jepang yang mengemas tiga poin.

Selanjutnya posisi keempat ditempati oleh kontestan Grup A  Timnas Indonesia U-17 yang mengoleksi dua poin dari dua pertandingan yang dijalani.

Posisi Indonesia dalam perebutan tiket peringkat ketiga terbaik kini terancam karena hanya unggul satu poin dari Meksiko dan unggul dua poin dari Korea Selatan.

Apalagi masih ada Spanyol, Inggris, dan Senegal dengan masing-masing mengoleksi enam poin yang ketiganya masih tidak menutup kemungkinan masuk ke dalam persaingan perburuan tiket peringkat ketiga terbaik jika kalah pada matchday ketiga yang mereka lakoni.




Karena itu Timnas Indonesia U-17 harus menang atas Maroko pada pertandingan matchday ketiga Grup A di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (16/11) malam.

Dengan kemenangan atas Maroko maka Indonesia dipastikan akan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023 dengan mengemas lima poin dari tiga pertandingan yang dijalani.

Klasemen Peringkat Ketiga Terbaik Piala Dunia U-17 2023:

1. Iran 3 Poin
2. Uzbekistan 3
3. Jepang 3
4. Indonesia 2
5. Meksiko 1
6. Korea Selatan 0

[Gambas:Video CNN]

(rhr)


Sumber: www.cnnindonesia.com