Bola  

Klasemen Liga 1 Usai Persib Menang dan Persija Imbang

Klasemen Liga 1 mengalami perubahan signifikan setelah Persib Bandung meraih kemenangan sementara Persija Jakarta imbang, Minggu (20/3).

Jakarta, CNN Indonesia

Klasemen Liga 1 mengalami perubahan signifikan setelah Persib Bandung meraih kemenangan sementara Persija Jakarta imbang pada pekan kesembilan, Minggu (20/3).

Persib harus bersusah payah meraih kemenangan atas PSIS yang bermain dengan sembilan pemain di babak kedua. Tuan rumah bahkan nyaris memenangkan pertandingan.

Bermain di Stadion Jatidiri, PSIS lebih dulu tertinggal pada menit ke-24 lewat eksekusi penalti Marc Klok. perjuangan tuan rumah main berat setelah Muhammad Luthfi Kamal diganjar kartu merah di menit ke-43.

Meski demikian, PSIS mampu menyamakan skor lewat aksi memukau Gali Freitas pada menit ke-57. Tembakan Gali dari luar kotak penalti membuat pertarungan makin sengit.

Sayang, PSIS harus kembali kehilangan pemain pada menit ke-77. Keputusan Adi Satryo keluar dari sarang untuk menjegal Arsan Makarin jadi petaka. Wasit mengeluarkan kartu merah langsung untuk Adi.

Upaya PSIS untuk mempertahankan skor imbang gagal terwujud setelah wasit kembali menunjuk titik putih di masa injury time. Penalti diberikan setelah Ryan Kurnia dijatuhkan di kotak 12 pas.

Marc Klok yang maju sebagai algojo berhasil menunaikan tugasnya dengan sempurna. Tembakan gelandang Timnas Indonesia itu tak mampu dibendung kiper pengganti Rizky Darmawan.

Hasil ini membuat Persib naik ke peringkat ke-14 dengan raihan 11 poin. Sementara PSIS yang mengoleksi 14 angka harus puas bertengger di posisi kelima.

Di tempat terpisah, Persija Jakarta gagal meraih tiga poin saat menjamu Arema FC di Stadion Patriot. Macan Kemayoran harus puas berbagi angka usai bermain imbang 2-2 di akhir laga.

Hasil imbang membuat Persija gagal merangsek ke papan atas dan harus puas menghuni urutan kesembilan dengan perolehan 13 poin. Sementara Arema FC yang mengemas tiga angka belum mampu beranjak dari posisi juru kunci.

Saat ini puncak klasemen masih dikuasai Madura United yang berhasil mengumpulkan 19 angka, unggul dua poin dari Barito Putera yang menguntit di posisi kedua.

Klasemen Liga 1:

1. Madura United 19
2. Barito Putera 17
3. Borneo FC 16
4. RANS 16
5. PSS Sleman 15
6. PSIS 14
7. Bali United 14
8. Persebaya 14
9. Persija 13
10. Persis 12
11. Dewa United 12
12. PSM 11
13. Persik 11
14. Persib 11
15. Persita 10
16. Persikabo 1973 8
17. Bhayangkara 4
18. Arema 3

[Gambas:Video CNN]

(jun/rhr)


Sumber: www.cnnindonesia.com