Bola  

Klasemen Akhir Fase Grup Piala AFF U-23 2023

Tuntas sudah rangkaian babak penyisihan grup Piala AFF U-23 2023 pada Selasa (22/8). Tiga tim finis sebagai juara grup, sementara Indonesia runner up.

Jakarta, CNN Indonesia

Tuntas sudah rangkaian babak penyisihan grup Piala AFF U-23 2023 pada Selasa (22/8). Tiga tim finis sebagai juara grup, sementara Indonesia runner up.

Malaysia memastikan diri sebagai juara Grup B usai berhasil melibas Timor Leste 3-1 pada laga pamungkas di Stadion PTT Rayong, Selasa (22/8).

Harimau Malaya mengakhiri perjuangannya di babak penyisihan grup dengan perolehan dua kemenangan beruntun. Sebelumnya, Malaysia juga sukses menaklukkan Indonesia 2-1 di laga perdana.

Sementara Indonesia harus puas finis sebagai runner up dengan raihan tiga poin. Hasil itu diraih usai mengalahkan Timor Leste 1-0.

Sementara itu Grup A dikuasai Thailand yang tampil mendominasi. Thailand sukses meraup tiga kemenangan beruntun di fase grup yang dihuni empat tim peserta.

Dengan demikian, Thailand berhak menyandang juara grup dengan total sembilan poin. Sementara Kamboja di posisi kedua dengan perolehan empat angka.

Sedangkan juara Grup C direbut salah satu tim favorit Vietnam. Mereka berhasil meraup enam poin usai mengalahkan Laos dan Filipina.

Sementara itu, klasemen runner up terbaik dipimpin Indonesia yang mengemas tiga poin. Kamboja dan Filipina masing-masing berada di peringkat kedua dan ketiga dengan satu angka.

Kamboja sebenarnya mengantongi empat poin di babak penyisihan Grup A. Akan tetapi, merujuk regulasi AFF, hasil kemenangan Kamboja atas tim juru kunci Brunei Darussalam tak masuk perhitungan di klasemen runner up terbaik.

Klasemen Akhir Piala AFF U-23 2023

Grup A
1. Thailand 9
2. Kamboja 4
3. Myanmar 4
4. Brunei 0

Grup B
1. Malaysia 6
2. Indonesia 3
3. Timor Leste 0

Grup C
1. Vietnam 6
2. Filipina 1
3. Laos 1

Runner up Terbaik
1. Indonesia 3
2. Kamboja 1
3. Filipina 1

[Gambas:Video CNN]

(jun)



Sumber: www.cnnindonesia.com