Bola  

Kirgistan Bungkam Oman di Pertemuan Terakhir, Sinyal Indonesia Lolos?

Timnas Indonesia kini menggantungkan nasib untuk lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 pada hasil pertandingan di grup lain, termasuk laga Kirgistan vs Oman.


Jakarta, CNN Indonesia

Timnas Indonesia kini menggantungkan nasib untuk lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 pada hasil pertandingan di grup lain. Salah satunya laga Kirgistan vs Oman di Grup F.

Kirgistan dan Oman sama-sama masih memiliki peluang lolos ke babak gugur. Hal ini yang membuat kedua tim dipastikan akan tampil habis-habisan karena sama-sama wajib menang pada laga nanti malam, Kamis (25/1).

Kirgistan menatap laga ini dengan sebuah catatan manis. The White Falcons, julukan Kirgistan, jadi tim pemenang dalam pertemuan terakhir kontra Oman di babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kemenangan Kirgistan atas Oman itu terjadi pada 21 November 2023. Kirgistan yang bermain di kandang menang tipis 1-0 atas Oman berkat gol Odilzhon Abdurakhmanov.

Hasil positif itu menunjukkan potensi yang dimiliki Kirgistan walau selalu kalah di dua laga awal Grup F. Buat Timnas Indonesia, harapannya Kirgistan bisa menang dengan skor serupa di laga nanti.

Jika ini benar-benar terjadi maka Timnas Indonesia akan lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023. Kirgistan memang juga akan mengoleksi tiga poin tetapi Indonesia masih lebih baik soal produktivitas gol.

Hasil laga Kirgistan vs Oman akan ditunggu Timnas Indonesia dan suporter Tim Merah Putih andai laga Yordania vs Bahrain tak memihak buat Timnas Indonesia. Pertandingan Yordania vs Bahrain akan berlangsung pukul 18.30 WIB dam Kirgistan vs Oman pada pukul 22.00 WIB.

Timnas Indonesia sendiri telah menyelesaikan seluruh pertandingan di fase grup. Hasilnya Timnas Indonesia finis di peringkat ketiga dengan catatan dua kekalahan dan satu kemenangan atas Vietnam.

Dengan torehan tiga poin, kans Indonesia lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 lewat jalur peringkat ketiga terbaik berada dalam ancaman. Ini karena tim asuhan Shin Tae Yong menempati posisi terakhir atau posisi keempat jatah empat tim peringkat ketiga terbaik.

[Gambas:Video CNN]

(jal/jal)


Sumber: www.cnnindonesia.com