Bola  

Kiper Jepang Santai, Anggap Lemparan Jauh Arhan Bukan Ancaman

Kiper Jepang Zion Suzuki mengungkapkan lemparan jarak jauh Pratama Arhan bukan ancaman saat bersua Timnas Indonesia di Piala Asia 2023.


Jakarta, CNN Indonesia

Kiper Jepang Zion Suzuki mengungkapkan lemparan jarak jauh Pratama Arhan bukan ancaman saat bersua Timnas Indonesia di laga pemungkas Grup D Piala Asia 2023, Rabu (24/1).

Suzuki mengaku hanya perlu menjaga fokus saat situasi lemparan jarak jauh itu terjadi pada laga Jepang vs Indonesia di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar.

“Lemparan jauh sama halnya seperti umpan silang, maka jika saya bisa menyerang, menangkap, saya tidak merasakan sebuah ancaman yang besar. Oleh karena itu, saya ingin mencobanya sendiri,” ucap Suzuki dilansir dari Soccer King.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pemain yang memperkuat klub Belgia, Sint Truiden itu menyatakan bersemangat untuk bertemu melawan Timnas Indonesia. Laga ini bisa jadi penentu tim mana yang berhak lolos sebagai runner up Grup D menemani Irak.

Suzuki juga melihat Timnas Indonesia merupakan tim yang baik sebagai sebuah unit dalam pertandingan.

“[Lawan] menggunakan bola-bola panjang sebagai awal permainan. Jadi kami akan melakukan penyesuaian dibandingkan laga sebelumnya dengan mendapatkan bola kedua dan menarik garis pertahanan,” katanya.

Suzuki jadi andalan Jepang di dua laga awal Grup D Piala Asia 2023. Namun, penampilan pemain berusia 21 tahun itu terbilang mengecewakan.

Ia membuat sejumlah kesalahan yang merugikan pasukan Samurai Biru. Alhasil, gawang tim asuhan Hajime Moriyasu sudah kebobolan empat gol karena masing-masing dibobol dua gol ketika menang 4-2 atas Vietnam dan kalah 1-2 dari Irak.

[Gambas:Video CNN]

(jal/ptr)


Sumber: www.cnnindonesia.com