Bola  

Kiper Brasil U-17 ‘Menganggur’ di Babak Pertama Lawan Kaledonia Baru

Kiper Brasil U-17 Matheus Correa nampak
Jakarta, CNN Indonesia

Kiper Brasil U-17 Matheus Correa nampak ‘menganggur’ saat melawan Kaledonia Baru U-17 pada babak pertama pertandingan Grup C Piala Dunia U-17 2023 di Jakarta International Stadium (JIS), Selasa (14/11).

Brasil tampil dominan sejak menit awal pertandingan. Setelah kalah dramatis dari Iran dengan skor 2-3 di laga pembuka, tim besutan Phelipe Leal itu tak ingin membuang kesempatan untuk kedua kalinya.

Alhasil Kaua Elias dan kawan-kawan terus-menerus menggempur pertahanan lawan. Ini membuat Brasil menguasai separuh lapangan sepanjang babak pertama.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Alhasil, kiper Brasil Matheus Korea hampir tak memegang bola sama sekali. Selama babak pertama, penjaga gawang 17 tahun itu hanya menyentuh bola sebanyak tiga kali.

Ia bahkan baru pertama memegang bola di ujung paruh pertama, tepatnya di menit ke-45. Itupun karena rekan setimnya yang memberi bola kepada dirinya.

Kemudian Correa kembali menyentuh bola dua kali saat waktu tambahan. Lagi-lagi bola berasal dari rekan setimnya.

Sepanjang babak pertama, Kaledonia Baru U-17 sama sekali tidak mencatat peluang. Tim arahan Leonardo Lopez itu sepenuhnya bertahan sepanjang 45 menit.




Meski menumpuk pemain di zona pertahanan, Kaledonia Baru U-17 kebobolan tiga kali di babak pertama. Gol Brasil yang pertama dicetak oleh Rayan Vitor pada menit ke-30.

Kemudian pesta gol Brasil diteruskan oleh Estevao di menit ke-39 dan Luighi pada menit ke-44.

[Gambas:Video CNN]

(ikw/jun)


Sumber: www.cnnindonesia.com