Bola  

Kiper Argentina U-17 Kena Bully Netizen Jelang Lawan Mali

Pelatih timnas Argentina U-17 Diego Placente membela kiper Jeremias Florentin yang mendapat banyak bully dari netizen Argentina usai kalah dari Jerman.

Jakarta, CNN Indonesia

Pelatih timnas Argentina U-17 Diego Placente membela kiper Jeremias Florentin yang mendapat banyak bully dari netizen Argentina usai kalah dari Jerman di laga semifinal Piala Dunia U-17 2023, Selasa (28/11).

Florentin mendapat banyak hujatan dari netizen Argentina karena dianggap bermain buruk saat dikalahkan Jerman lewat adu penalti di Stadion Manahan. Tiga gol bersarang ke gawang Florentin saat melawan Jerman.

Florentin kemudian diganti Franco Villalba pada menit ke-90+9 saat kedudukan imbang 3-3 atau menjelang adu penalti. Namun pergantian pemain itu gagal membawa Argentina ke final setelah Jerman kalah 2-4 dalam adu penalti.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Banyaknya bullying yang dilontarkan netizen Argentina membuat Florentin memutuskan untuk menutup kolom komentar akun Instagram. Keputusan yang dibuat kiper klub Talleres itu didukung Placente.

“Bagus sekali hal itu dilakukan, sehingga orang-orang menyadari bahwa mereka masih anak-anak dan mereka bisa melakukan kesalahan,” ujar Placente dikutip dari El Grafico.

Placente kecewa dengan sikap netizen Argentina yang membully Florentin. Pelatih 46 tahun itu juga mengucapkan terima kasih kepada pendukung Argentina yang terus memberikan dukungan untuk Claudio Echeverri dan kawan-kawan.

“Dua bulan lalu mereka bermain di divisi enam, sekarang mereka menjalani turnamen yang besar dan mereka mengalami banyak hal untuk pertama kali,” ucap Placente.

“Mereka belajar dan mereka bisa membuat kesalahan. Terima kasih kepada semua orang yang memberi dukungan, karena dukungan itu telah membantu dia [Florentin] dan seluruh anggota tim,” kata Placente menambahkan.

Timnas Argentina U-17 akan menghadapi Mali pada perebutan peringkat ketiga Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Manahan malam ini, Jumat (1/12). Kickoff laga Argentina vs Mali akan dimulai pukul 19.00 WIB.

[Gambas:Video CNN]

(har)


Sumber: www.cnnindonesia.com