Bola  

Kim Pan Gon Pusing 12 Pemain Malaysia Mundur Jelang Piala AFF 2022

Pelatih timnas Malaysia Kim Pan Gon pusing setelah 12 pemain memutuskan mundur jelang Piala AFF 2022.

Jakarta, CNN Indonesia

Pelatih timnas Malaysia Kim Pan Gon pusing setelah 12 pemain memutuskan mundur jelang Piala AFF 2022.

Sebanyak 12 pemain timnas Malaysia memutuskan mundur dari pemusatan latihan (TC) karena berbagai alasan, mulai dari masalah pribadi, urusan keluarga, hingga cedera.

Tujuh pemain Johor Darul Ta’zim (JDT): Shahrul Mohd Saad, La’vere Lawrence Corbin-Ong, Muhammad Nazmi Faiz Mansor, Arif Aiman Mohd Hanapi, Muhammad Akhyar Abdul Rashid, Matthew Davies dan Muhammad Syafiq Ahmad menjadi sejumlah pemain yang mundur.

Selain itu ada dua pemain Kuala Lumpur (KL) City FC, Muhammad Akram Mahinan dan Declan Lambert, yang mundur karena alasan pribadi.

“Ya, sepanjang karier saya, ini kali pertama [melihat banyak pemain mundur]. Saya harus berpikir positif, setidaknya saat ini saya bisa melihat lebih banyak pemain yang sudah kami pantau dan saya bisa melihat mereka secara langsung dan membantu,” ujar Kim Pan Gon dikutip dari NST.

Pelatih asal Korea Selatan itu enggan terlalu memikirkan masalah mundurnya 12 pemain timnas Malaysia. Kim Pan Gon tetap yakin membawa Malaysia menjadi juara Piala AFF 2022.

[Gambas:Video CNN]

“Kita [juga] bisa memperpanjang [panggilan pemusatan latihan] ke lebih banyak pemain dan akan ada lebih banyak persaingan di timnas. Jadi saya ingin tetap berpikir positif,” ucap Kim Pan Gon.

“Wajar untuk mengatakan kami ingin menjadi juara, tetapi kami akan berusaha sebaik mungkin untuk mencapai hasil terbaik. Kami akan berjuang untuk memberikan sesuatu yang dapat dibanggakan para penggemar,” ujar Kim Pan Gon.

Timnas Malaysia tergabung di Grup B Piala AFF 2022 bersama Vietnam, Singapura, Myanmar dan Laos.

(har)




Sumber: www.cnnindonesia.com