Bola  

Kim Pan Gon Percaya Malaysia Bangkit Lawan Bahrain di Piala Asia

Pelatih Kim Pan Gon yakin Malaysia akan bangkit melawan Bahrain di Piala Asia 2023 setelah dihajar Yordania 0-4 pada pertandingan pertama.


Jakarta, CNN Indonesia

Pelatih Kim Pan Gon yakin Malaysia akan bangkit melawan Bahrain di Piala Asia 2023 setelah dihajar Yordania 0-4 pada pertandingan pertama.

Malaysia melakoni laga kedua Grup E dengan menghadapi Bahrain di Stadion Jassim Bin Hamad, Sabtu (20/1). Pertandingan ini akan menentukan nasib Harimau Malaya di Piala Asia 2023.

Kim Pan Gon sendiri optimistis pemainnya melupakan kekalahan telak dari Yordania pada laga pembuka dan bangkit melawan Bahrain.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Kami tahu cara mengendalikan diri. Para pemain saya sangat matang dan profesional serta tahu cara mengendalikan situasi seperti ini,” ujar Kim Pan Gon dikutip dari Stadium Astro.

“Mentalitas orang Malaysia sangat kuat dan mereka selalu berjuang dalam kondisi seperti ini, jadi saya yakin para pemain akan bangkit dan membuktikan bahwa mereka punya kekuatan mental,” ucap Kim Pan Gon melanjutkan.

Imbang atau menang lawan Bahrain akan membuka peluang Malaysia lolos ke babak 16 besar Piala Asia, meskipun pada pertandingan terakhir di Grup E menghadapi Korea Selatan.

Tetapi apabila kembali kalah, Malaysia bisa angkat koper. Pasalnya menghadapi Korea pada laga pemungkas akan jadi pertandingan berat untuk dimenangkan Malaysia.

“Kami telah melihat kembali pertandingan terakhir untuk memperbaiki keadaan. Kami menghabiskan waktu untuk pulih secara fisik, mental, termasuk psikologis. Saya sudah bersiap sejak kemarin dan kami sudah pulih dari pertandingan terakhir dan siap untuk pertemuan besok,” tutur KPG.

“Biasanya ketika kalah dalam pertandingan dengan hasil besar, para pemain bahkan saya sebagai pelatih kecewa karena tidak sesuai harapan. Inilah sepak bola. Kami tidak mungkin memenangkan setiap pertandingan. Terkadang kami menghadapi situasi seperti ini tetapi kami sudah terbiasa,” kata pelatih asal Korea ini melanjutkan.

Malaysia menargetkan lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023. Harimau Malaya berharap meraih satu kemenangan dan satu kali imbang di babak grup.

[Gambas:Video CNN]

(sry/jun)

Sumber: www.cnnindonesia.com