Bola  

Kim Pan Gon Ogah Komentar Soal Gol Malaysia Dianulir Wasit Korea

Pelatih Kim Pan Gon irit berkomentar soal gol Malaysia yang dianulir wasit Kim Dae Yong saat melawan Thailand pada leg pertama semifinal Piala AFF 2022.

Jakarta, CNN Indonesia

Pelatih Kim Pan Gon memilih irit berkomentar soal gol Malaysia yang dianulir wasit Kim Dae Yong saat melawan Thailand pada leg pertama semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Sabtu (7/1).

Malaysia unggul lebih dahulu pada menit ke-11 melalui gol sontekan Faisal Halim yang memanfaatkan assist Ruventhiran.

Tuan rumah semestinya bisa mencetak gol lain pada babak kedua melalui sundulan Dominic Tan pada menit ke-55. Akan tetapi gol yang bermula dari tendangan bebas Lee Tuck itu dianulir wasit Kim Dae Yong.

Wasit asal Korea Selatan itu memberikan gestur terjadi pelanggaran lebih dahulu kepada bek Thailand, Pansa Hemviboon sebelum gol Tan terjadi.

Namun, dalam tayangan ulang gol itu tidak ada gerakan pemain Malaysia yang melanggar Hemviboon. Kim Pan Gon pun memilih malas mengomentari gol yang dianulir itu dalam konferensi pers usai pertandingan.

“Saya tidak melihat [insiden] itu dengan jelas. Saya tidak bisa mengatakan apa-apa,” ujar Kim Pan Gon dikutip dari Bernama.

Kim Pan Gon yang juga berasal dari Korea Selatan meminta kepada publik Malaysia guna memberikan apresiasi kepada pemainnya yang bisa meraih modal penting melawan Thailand di semifinal Piala AFF 2022.

Dengan kemenangan 1-0 di leg pertama semifinal, Harimau Malaya memiliki peluang terbuka ke final Piala AFF. Untuk lolos ke final, Malaysia hanya perlu minimal menahan imbang, atau sekalipun kalah dengan margin satu dan bisa mencetak gol di kandang Thailand.

“Pemain Harimau Malaya kami sangat membanggakan, selamat untuk mereka. Malam ini suporter Malaysia seharusnya bangga kepada pemain Harimau Malaya kami,” ujar Kim Pan Gon dikutip dari FAM.

Leg kedua semifinal Piala AFF 2022 antara Thailand vs Malaysia akan digelar di Stadion Thammasat, Selasa (10/1).

[Gambas:Video CNN]

(sry)







Sumber: www.cnnindonesia.com