Bola  

Kim Pan Gon Curhat di Konferensi Pers Korea vs Malaysia

Pelatih Malaysia Kim Pan Gon menumpahkan curahan hati (curhat) dalam konferensi pers jelang melawan Korea Selatan dalam Piala Asia 2023, Kamis (25/1).


Jakarta, CNN Indonesia

Malaysia Kim Pan Gon menumpahkan curahan hati (curhat) dalam konferensi pers jelang melawan Korea Selatan dalam Piala Asia 2023 di Stadion Al Janoub, Kamis (25/1).

Pertandingan lawan Korea tidak lagi menentukan bagi Malaysia lantaran tim berjulukan Harimau Malaya tersebut sudah tersingkir dari Piala Asia 2023.

Malaysia tersingkir dari Piala Asia 2023 setelah kalah 0-1 dari Bahrain pada pertandingan kedua. Kekalahan itu jadi yang kedua usai dihajar Yordania 0-4 pada laga pertama.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dalam kesempatan itu Malaysia dibanding-bandingkan dengan Suriah dan Palestina yang lolos ke 16 besar. Kim Pan Gon pun mengemukakan pendapatnya soal timnas Malaysia yang dinilai layak selalu tampil di Piala Asia sebelum tampil di babak gugur.

“Malaysia kembali ke turnamen ini setelah 43 tahun, sedangkan mereka [Suriah dan Palestina] sering tampil di Piala Asia,” kata Kim Pan Gon dikutip dari Astro, Rabu (24/1).

“Yang penting adalah malaysia perlu memastikan mereka lebih sering dulu ada di sini di setiap putaran final Piala Asia. Kemudian suatu saat nanti kami bisa bersaing di babak 16 besar,” ucap Kim Pan Gon menambahkan.

Kim Pan Gon pun menjadikan Thailand sebagai referensi bagi Malaysia. Skuad Gajah Perang dianggap sebagai salah satu tim Asia Tenggara yang rutin main di putaran final Piala Asia.

“Dalam setiap putaran final Thailand berada di sini. Pada edisi sebelumnya mereka di 16 besar. Itu bukan hal mengejutkan,” kata KPG.

Untuk bisa konsisten tampil di putaran final Piala Asia, Malaysia perlu memiliki persiapan yang baik.

“Bagi kami, yang terpenting adalah persiapan untuk tantangan berikutnya. Kami harus mempersiapkan diri lagi dengan baik untuk bisa sampai ke sini lagi setelah empat tahun,” ujar KPG.

[Gambas:Video CNN]

(sry/jun)


Sumber: www.cnnindonesia.com