Bola  

Khabib Jauh Lebih Berbahaya Dibanding Islam Makhachev

Khabib Nurmagomedov tidak terlalu mempedulikan pergantian lawan yang dihadapi oleh Islam Makhachev di UFC 294.


Jakarta, CNN Indonesia

Javier Mendez menilai Khabib Nurmagomedov masih jauh lebih berbahaya dibandingkan Islam Makhacev perihal penampilan di UFC.

Islam Makhachev berhasil meneruskan jejak Khabib dengan baik. Sekitar dua tahun setelah Khabib pensiun, Islam Makhachev sudah berhasil menggenggam sabuk kelas ringan UFC yang dilepas Khabib lantaran memutuskan pensiun.

Legenda UFC, Daniel Cormier menilai Islam Makhachev lebih berbahaya dibandingkan Khabib. Namun Mendez tidak sepakat dengan hal tersebut.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Oke. Dia memang lebih memiliki skill dibandingkan Khabib di beberapa area. Namun lebih berbahaya? Tidak ada yang lebih berbahaya, dalam pandangan saya, di dunia ini dibandingkan Khabib.”

“Tidak ada, tidak satu pun. Saya tidak pernah melihat seorang pun yang lebih berbahaya dari Khabib dalam hal menebar ancaman. Maksud saya, petarung lain tidak akan mampu melakukan apapun padanya. Sangat sulit melakukan apapun padanya,” tutur Javier Mendez dikutip dari MMA Mania.

Salah satu hal yang membuat Khabib dinilai sebagai petarung paling berbahaya, menurut Javier Mendez, adalah ketangguhannya menerima pukulan lawan. Hal itu yang membuat Khabib punya pertahanan yang solid dan tidak mudah dirobohkan lawan.

“Khabib adalah sosok yang paling berbahaya, dalam pandangan saja yang tentu saja bakal bias karena saya begitu menyukainya, dia punya dagu yang luar biasa keras dibandingkan siapapun yang pernah saya lihat.”

“Dia terkena pukulan [namun tetap kuat]. Satu-satunya yang bisa sedikit menggoyahkan dia, sedikit saja, adalah Michael Johnson,” ungkap Mendez.

Di luar Michael Johnson, Mendez menilai tidak ada yang bisa menggetarkan Khabib.

“Di luar itu, tidak ada yang bisa melayangkan pukulan keras padanya. Justin. Gaethje memukulnya, namun tidak berarti apapun. Dia mendominasi siapapun.”

“Saya rasa yang dimaksud Daniel Cormier adalah memiliki skill yang lebih, dan itu benar. Namun siapa yang lebih berbahaya? Saya tidak berpikir ada sosok yang lebih berbahaya dibanding Khabib.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/nva)

Sumber: www.cnnindonesia.com