Bola  

Kesempatan The Gunners Ambil Langkah Seribu

Pelatih Arsenal Mikel Arteta menyadari West Ham bisa berpotensi jadi lawan yang berbahaya dalam boxing day Liga Inggris, Senin (26/12) waktu setempat.

Jakarta, CNN Indonesia

Arsenal punya kesempatan memperbesar selisih poin dengan pesaing-pesaingnya di Liga Inggris. Namun hal itu tak mudah karena mereka bakal berhadapan dengan tuan rumah Tottenham Hotspur, Minggu (15/1).

Keberhasilan Manchester United mengalahkan Manchester City membuat poin The Citizens tertahan di angka 39. Man City tidak bisa memberi tekanan pada Arsenal yang baru bermain sehari setelah duel tersebut dan kini masih tertinggal lima poin.

Kondisi yang ada kini justru berbalik menguntungkan Arsenal. The Gunners bisa memperbesar selisih poin dengan Man City sebagai pesaing terdekat menjadi delapan poin.

Bila mampu menciptakan selisih delapan poin setelah 18 laga berlangsung, Arsenal bakal makin percaya diri untuk bisajadi favorit kuat pemenang gelar juara Liga Inggris musim ini.

Arsenal terakhir kali juara Liga Inggris pada musim 2003/2004 dan tahun ini Mikel Arteta bisa membentuk skuad Arsenal yang kompetitif dan berbahaya bagi tiap lawan.

Namun misi itu tidak akan bisa terwujud dengan mudah. Mereka harus menghadapi Tottenham Hotspur, rival mereka di London utara dalam duel yang biasa disebut North London Derby.

Tottenham juga membutuhkan kemenangan untuk bertahan dalam persaingan memperebutkan zona empat besar. Tak hanya itu, kemenangan bahkan bisa membuat Tottenham kembali berharap bisa masuk ke perburuan titel Liga Inggris karena selisih angka dengan The Gunners mengerucut menjadi delapan angka.

The Lilywhites juga punya modal bagus untuk percaya diri dalam duel lawan Arsenal. Selama berstatus tuan rumah dalam beberapa tahun terakhir, Tottenham selalu perkasa dalam duel melawan Arsenal di Liga Inggris.

Kemenangan terakhir yang didapat Arsenal di markas Tottenham dalam Liga Inggris sterjadi pada 2014 lalu. Saat itu Arsenal pulang dengan tiga poin usai Tomas Rosicky mencetak gol tunggal di menit kedua.

[Gambas:Video CNN]

(ptr)




Sumber: www.cnnindonesia.com