Bola  

Kesempatan Kedua Messi Bawa Argentina Juara Piala Dunia

Lionel Messi mendapat kesempatan kedua memenangkan Piala Dunia setelah mengantar Argentina lolos ke final.

Jakarta, CNN Indonesia

Lionel Messi mendapat kesempatan kedua memenangkan Piala Dunia setelah mengantar Argentina lolos ke final.

Sebelum Piala Dunia 2022, Messi sudah tampil di empat edisi Piala Dunia. Dari empat edisi tersebut, Messi pernah berhasil mengantar Argentina ke final Piala Dunia pada edisi 2014.

Namun saat itu, Argentina kalah 0-1 dari Jerman lewat gol tunggal Mario Goetze. Kekalahan itu membuat Messi menangis dan harus mengubur impian membawa Argentina juara Piala Dunia.

Saat Argentina tersungkur di babak 16 besar Piala Dunia 2018, banyak yang meyakini bahwa Messi memang tak akan punya lagi kesempatan membawa Argentina juara Piala Dunia.

Tetapi keputusan Messi untuk terus bertahan mengenakan kostum tim nasional, walaupun sempat beberapa kali pensiun, berbuah manis. Setelah mewujudkan mimpi membawa Argentina juara Copa America, Messi kini punya kesempatan kedua untuk membawa Albiceleste juara Piala Dunia.

Kesempatan kedua tampil di final Piala Dunia tentu merupakan peluang yang jarang dimiliki oleh tiap pemain di dunia ini. Pasalnya Piala Dunia adalah turnamen empat tahunan ditambah kekuatan peserta terbilang merata.

Namun di usia Messi yang menginjak 35 tahun, ia mampu mewujudkannya. Messi bahkan tetap jadi nyawa permainan Argentina meski usianya telah menua.

Dalam perjalanan membawa Argentina ke final, Messi membukukan lima gol dan tiga assist.

Kini Messi tinggal satu langkah lagi untuk membawa Argentina juara Piala Dunia 2022. Argentina akan menghadapi pemenang duel Prancis vs Maroko di babak final.

Laga Prancis vs Maroko sendiri berlangsung pada Kamis (15/12) dini hari WIB.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/rhr)







Sumber: www.cnnindonesia.com