Bola  

Kesaksian Ganda Thailand dan China Soal Insiden Lampu Istora Terbakar

Zhang Shuxian/ Zheng Yu dan Rawinda Prajongjai/Jongkolphan Kititharakul memberi kesaksian insiden lampu di Istora pada ajang Indonesia Masters.


Jakarta, CNN Indonesia

Ganda putri China Zhang Shuxian/ Zheng Yu dan ganda putri Thailand Rawinda Prajongjai/Jongkolphan Kititharakul memberi kesaksian insiden lampu mengalami korsleting dan terbakar di Istora pada semifinal Indonesia Masters 2024, Sabtu (27/1).

Pertandingan itu sempat tertunda selama kurang lebih 30 menit. Penyebabnya adalah salah satu lampu sorot yang mengalami korsleting dan terbakar. Asap bahkan sampai mengepul di seluruh bagian dalam ruangan utama Istora.

“Pastinya saya kaget. Untungnya langsung ditangani jadi kami tetap aman,” kata Zhang Shu Xian.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Ini pertama kali kami mengalami hal seperti ini,” ujar Zheng Yu menambahkan.

Sedangkan menurut Jongkolphan, situasi pertandingan terhenti seperti ini sudah sempat ia rasakan. Dirinya mengaku telah beberapa kali mengalami insiden di tengah-tengah pertandingan dalam berbagai turnamen yang diikuti.

“Kami sudah sering mengalami hal-hal seperti ini. Pernah ketika hujan airnya sampai bocor ke dalam lapangan. Karena itu kami sudah terbiasa mengalami hal ini di pertandingan dan tetap berlaga,” ujar Jongkolphan.

Menurut Jongkolphan, ia mulai mendengar kehebohan penonton di awal-awal insiden itu terjadi. Alhasil, hal tersebut sempat mengganggu dirinya.

“Mungkin satu atau dua poin kami terpengaruh. Karena dari sisi saya, saya bisa melihat apinya. Saya juga melihat orang-orang berkata ‘Api! Api!” ucap Jongkolphan.

Jongkolphan dan Rawinda menelan kekalahan dari wakil China dalam drama tiga gim yang berlangsung hampir dua jam dengan skor 12-21, 21-12, 14-21.

[Gambas:Video CNN]

(ikw/ptr)

Sumber: www.cnnindonesia.com