Bola  

Kerja Maksimal Biar Hasil Maksimal

Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae Yong memahami situasi sulit yang dialami Skuad Merah Putih usai kalah dari Malaysia di Piala AFF U-23 2023.

Jakarta, CNN Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae Yong memahami situasi sulit yang dialami Skuad Merah Putih usai kalah dari Malaysia dan menjelang laga menghadapi Timor Leste pada Piala AFF U-23 2023.

Shin menegaskan laga melawan Timor Leste harus dijalani dengan kerja keras oleh Bagas Kaffa dan kawan-kawan demi hasil yang memuaskan. Kendati demikian, Shin memahami hasil akhir Indonesia vs Timor Leste bukan satu-satunya yang menentukan langkah tim Garuda Muda.

“Memang pertama yang harus kami prioritaskan adalah hasil menghadapi Timor Leste. Kami harus bekerja maksimal biar kami bisa membawa hasil yang maksimal,” terang Shin dikutip dari situs resmi PSSI.

“Setelah itu memang kami harus melihat pertandingan-pertandingan grup lain. Jadi kita memang ya walaupun kami bekerja maksimal, kami tidak bisa menentukan kami masuk babak semifinal atau tidak. Jadi kami harus menunggu hasil pertandingan grup lain juga,” ucapnya menambahkan.

Usai laga melawan Malaysia, Shin membagi pemain menjadi dua tim. Pemain yang bermain penuh dan menit bermain lama saat melawan Malaysia menjalani latihan pemulihan di hotel. Sedangkan pemain yang bermain dengan menit sedikit dan tidak bermain menjalani latihan normal di lapangan akademi PTT Rayong.

Setelah kalah dari Malaysia, Indonesia dituntut meraih kemenangan atas Timor Leste. Bukan cuma kemenangan biasa, melainkan tiga poin dengan tambahan banyak gol.

Hal itu terjadi lantaran Indonesia kemungkinan besar sulit menempati posisi juara grup setelah kehilangan poin pada laga pertama. Satu-satunya cara Indonesia melaju ke semifinal Piala AFF U-23 2023 adalah dengan menjadi runner up terbaik.

Timnas Indonesia U-23 kemungkinan besar akan berebut posisi runner up terbaik dengan empat negara lain yakni Kamboja, Myamar, Laos, dan Filipina.

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)



Sumber: www.cnnindonesia.com