Bola  

Kepanasan di Indonesia vs Panama

Pelatih Bima Sakti mengisahkan Amar Brkic sempat mencurahkan isi hatinya setelah pertandingan Timnas Indonesia U-17 vs Panama di Piala Dunia U-17 2023.
Surabaya, CNN Indonesia

Pelatih Bima Sakti mengisahkan Amar Brkic sempat mencurahkan isi hatinya setelah pertandingan Timnas Indonesia U-17 melawan Panama dalam laga lanjutan grup A Piala Dunia U-17 2023, Senin (13/11).

Dalam laga di Stadion Gelora Bung Tomo yang berakhir 1-1 itu Brkic tampil pada babak kedua, setelah turun minum. Awalnya pemain yang tinggal di Jerman ini agak grogi.

Umpannya beberapa kali tak optimal dan akselerasinya mudah dihalau lawan. Seiring waktu mainnya mulai presisi.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Amar kita kasih kesempatan. Setelah babak pertama di ruang ganti, ‘Saya butuh kamu, berikan semampu kamu? Maksimal,” kata Bima seusai laga kepada jurnalis.

“Setelah laga saya peluk. Saya tanya, ‘Amar gimana? Panas coach, panas sekali. Dia bilang begitu karena memang butuh adaptasi,” ucap Bima dengan raut muka lega.




Bima pun mengakui Brkic terlihat mulai kelelahan di pengujung pertandingan. Namun Bima bisa memahami kondisi Brkic yang baru pulih dari diare dan tak biasa dengan cuaca panas.

“Kelihatan sudah mulai drop [Amar Brkic] tapi enggak apa-apa dia sudah bekerja keras. Semoga ke depan semuanya lebih baik,” ucap pelatih yang pernah jadi caretaker Timnas Indonesia ini.

Berikutnya Indonesia U-17 akan berhadapan dengan Maroko. Pertandingan ini akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo pada Kamis (16/11) malam.

[Gambas:Video CNN]

(abs/jal)


Sumber: www.cnnindonesia.com