Bola  

Kenapa Shayne Pattynama Belum Gabung Timnas Indonesia?

Media Vietnam memuji gol cantik Timnas Indonesia meski kalah telak dari Irak di pengujung laga Kualifikasi Piala Dunia 2026.


Jakarta, CNN Indonesia

Shayne Pattynama masih belum kembali ke Timnas Indonesia hingga pertandingan uji coba terakhir Tim Garuda menjelang Piala Asia 2023 (2024).

Pada Selasa (9/1) malam, Timnas Indonesia menjalani laga latih tanding dengan Iran di Qatar. Laga ini berakhir dengan skor 5-0 untuk kemenangan Iran.

Mengacu daftar susunan pemain dan cadangan yang dirilis PSSI, tak terdapat nama Shayne. Pemain berposisi bek sayap ini masih berada di Belanda.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Shayne sejatinya sudah bergabung dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia di Turki pada 21 Desember 2023. Namun Shayne sempat izin pulang ke Belanda.

Sebelum pergantian tahun, Shayne izin ke Shin untuk menjenguk ibunya yang jatuh sakit. Awalnya disebut Shayne akan kembali sebelum 5 Januari.

Namun jadwal tersebut diundur karena kondisi ibu Shayne belum membaik. Soal ini PSSI menyebut bek sayap kanan ini akan bergabung jelang laga melawan Irak (15/1).

Mengenai jadwal pasti kapan Shayne kembali ke Garuda, Shin Tae Yong tak bisa berterus terang. Saat ini Shayne sedang dalam situasi yang dilematis.

Di satu sisi Shayne ingin segera bergabung dengan Timnas Indonesia menatap Piala Asia 2023, pada sisi lain pemain 25 tahun ini ingin mendampingi ibunya yang sakit.

“Kesehatan ibunya [Shayne Pattynama] kurang baik. Ini situasi yang sangat sensitif baginya. Jadi saya tidak bisa bicara apa-apa,” kata Shin pada Selasa (9/1).

Kendati Shayne absen, ada dua bek sayap kanan yang siap tempur. Selain Pratama Arhan, ada Edo Febriansyah yang kondisinya 100 persen prima untuk mengisi posisi bek kiri.

[Gambas:Video CNN]

(abs/rhr)


Sumber: www.cnnindonesia.com