Bola  

Kemenangan Atas Vietnam Buat Media Sosial ‘Meledak’

Menpora Dito Ariotedjo berharap Ketua DPR Puan Maharani bisa segera meneken dokumen dua calon naturalisasi Timnas Indonesia: Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye.


Jakarta, CNN Indonesia

Thom Haye antusias menceritakan momen saat kemenangan Timnas Indonesia atas Vietnam benar-benar disambut antusias penggemar Skuad Garuda.

Thom Haye baru saja menjalani debut bersama Timnas Indonesia. Debut Thom Haye berjalan impresif karena Timnas Indonesia menang 2-0.

Thom Haye mengakui bahwa kemenangan atas Vietnam disambut luar biasa oleh pendukung Timnas Indonesia. Salah satu alasannya adalah lantaran Skuad Garuda sudah lama tak menang di markas lawan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Itu benar-benar spesial. Indonesia tidak menang di Vietnam selama 20 tahun.

“Menjalani debut dengan hasil seperti itu benar-benar sangat bagus. Seluruh Indonesia benar-benar menggila. Kabar itu benar-benar meledak di media sosial,” kata haye seperti dikutip dari NOS.

Di laga tersebut, Thom Haye berhasil menyumbang satu assist. Sepak pojok yang ia lepaskan sukses disambut sundulan Jay Idzes.

Selain mencetak satu assist, Thom Haye juga dinilai tampil baik. Ia tampil dengan gaya permainan yang tenang dan visi bermain yang bagus.

Selain soal kemenangan di debut, Thom Haye juga kagum dengan antusiasme suporter Skuad Garuda. Ia bercerita suporter memberikan dukungan yang luar biasa, termasuk di luar lapangan dengan terus berada di hotel pemain.

“Hotel yang kami tempati sangat besar. Tapi selalu ada orang-orang [suporter] yang berada di hotel sepanjang hari. Mereka selalu tahu kapan pemain akan pergi makan atau ke tempat manapun,” ujar Thom Haye.

Aksi Thom Haye bersama Timnas Indonesia kembali dinanti pada Juni mendatang. Timnas Indonesia akan menghadapi Irak dan Vietnam di laga kandang. Laga tersebut sangat vital bagi peluang Skuad Garuda lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia.

[Gambas:Video CNN]

(ptr)

Sumber: www.cnnindonesia.com