Bola  

Kemenangan Argentina dan Brasil Bikin Indonesia Terancam

Bek kanan Timnas Indonesia U-17 Welber Jardim mencoba menunjukkan kemampuannya melepaskan lemparan ke dalam jarak jauh ala Pratama Arhan saat lawan Panama U-17.
Jakarta, CNN Indonesia

Kemenangan Argentina dan Brasil pada matchday kedua Piala Dunia U-17 2023 turut memengaruhi peluang Timnas Indonesia U-17 dalam berburu tiket 16 besar.

Brasil dan Argentina sukses memetik poin perdana di Piala Dunia U-17 2023 pada matchday kedua yang digelar Selasa (14/11).

Tim muda Samba menang besar 9-0 atas Kaledonia Baru pada pertandingan Grup C Piala Dunia U-17 2023 di Jakarta International Stadium (JIS), Selasa (14/11) sore.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kemudian pada laga lainnya di Grup C, Iran U-17 yang mengalahkan Brasil U-17 di laga perdana kini kalah 1-2 dari Inggris U-17 pada laga kedua.

Sedangkan Argentina sukses mengalahkan Jepang 3-1 pada pertandingan Grup D di Stadion Jalak Harupat, Bandung, Selasa (14/11) malam.

Kemenangan Brasil dan Argentina, serta kekalahan Iran ini turut memengaruhi posisi Timnas Indonesia U-17 pada klasemen peringkat ketiga terbaik Piala Dunia U-17 2023.

Brasil dan Argentina yang sebelumnya menghuni posisi ketiga dan keempat dalam klasemen peringkat ketiga terbaik Piala Dunia U-17 2023 kini telah meninggalkan posisinya dari daftar tiga terbaik karena keduanya berhasil naik ke posisi kedua di Grup C dan Grup D.

Akibatnya kini Iran yang satu grup dengan Brasil harus turun ke posisi ketiga dan masuk dalam klasemen peringkat ketiga terbaik Piala Dunia U-17.

Selain itu, kekalahan dari Argentina juga membuat Jepang harus turun dari peringkat kedua Grup D ke posisi ketiga. Jepang pun kini harus masuk ke klasemen peringkat ketiga terbaik.

Kini Iran memimpin klasemen sementara peringkat ketiga terbaik Piala Dunia U-17 2023 dengan torehan tiga poin disusul Uzbekistan dan Jepang di posisi kedua dan ketiga dengan poin yang sama yaitu tiga.




Sementara Indonesia yang sebelumnya berada di peringkat kedua klasemen peringkat ketiga terbaik kini harus turun ke posisi keempat dengan dua poin akibat Iran dan Jepang kalah.

Situasi ini membuat peluang Timnas Indonesia U-17 untuk lolos ke 16 besar Piala Dunia U-17 terancam. Indonesia harus bisa mengamankan kemenangan pada laga matchday ketiga Grup A melawan Maroko pada Kamis (16/11) mendatang demi memastikan diri lolos ke babak 16 besar.

Pasalnya, jika Indonesia meraih hasil imbang peluang tim Garuda Muda untuk lolos ke 16 besar bakal rawan karena akan menggantungkan nasib pada hasil dari tim di grup lain.

[Gambas:Video CNN]

(rhr)


Sumber: www.cnnindonesia.com