Bola  

Kembali Bikin Kontroversi, Wasit yang Disemprot Messi Ingin Pensiun

Wasit Mateu Lahoz yang disemprot Lionel Messi di Piala Dunia 2022 dilaporkan berencana untuk pensiun.

Jakarta, CNN Indonesia

Wasit Mateu Lahoz yang disemprot Lionel Messi di Piala Dunia 2022 dilaporkan berencana untuk pensiun.

Dilansir dari Mirror, Lahoz berencana pensiun setelah kembali jadi perhatian karena kepemimpinannya yang kontroversial dalam laga lanjutan Liga Spanyol.

Lahoz ditunjuk sebagai pengadil dalam Derby Catalan antara Barcelona vs Spanyol di Camp Nou, 31 Desember 2022. Bentrok kedua tim berakhir imbang 1-1.

Total 17 kartu dikeluarkan Lahoz di pertandingan ini. Sebanyak 15 kartu kuning dan dua kartu merah.

Kritik pun muncul dari pelatih Barcelona, Xavi Hernandez terkait kepemimpinan Lahoz. Xavi menilai Lahoz kehilangan kontrol terhadap pertandingan.

Sebelumnya Messi juga melontarkan kritik kritik terkait kinerja Lahoz. Hal itu disampaikan Messi usai Argentina menyingkirkan Belanda lewat adu penalti di perempat final Piala Dunia 2022.

Ketika itu La Pulga mengatakan performa Lahoz sebagai pengadil di lapangan tidak sesuai dengan standar.

”Saya tidak ingin berbicara tentang wasit karena Anda bisa disanksi. Tapi mereka tidak bisa begitu saja menugaskan wasit yang tidak sesuai levelnya,” keluh Messi usai laga.

Kritik itu diutarakan Messi setelah Lahoz bikin rekor dengan mengeluarkan 18 kartu kuning dan satu kartu merah di pertandingan tersebut. Seusai dikritik Messi, FIFA langsung memulangkan Lahoz.

Lahoz sendiri sudah bertugas sebagai pengadil di Liga Spanyol sejak 2008 silam. Salah satu pencapaian besar dalam karier Lahoz saat dipercaya memimpin partai final Liga Champions tahun 2021 antara Manchester City vs Chelsea.

[Gambas:Video CNN]

(jal/jun)




Sumber: www.cnnindonesia.com