Bola  

Kejutan Besar, Ajax Kalah Lawan Tim Amatir di Piala Belanda

Ajax Amsterdam menelan kekalahan mengejutkan di ajang Piala Belanda. Mereka tumbang di tangan Hercules yang merupakan tim amatir.


Jakarta, CNN Indonesia

Ajax Amsterdam menelan kekalahan mengejutkan di ajang Piala Belanda. Mereka tumbang di tangan Hercules yang merupakan tim amatir.

Hercules adalah tim yang bermain di kasta keempat dan masuk dalam kategori tim amatir. Walaupun perbedaan kasta sedemikian besar, namun nyatanya duel Ajax vs Hercules di babak kedua Piala Belanda berubah jadi mimpi buruk bagi Ajax.

Ajax kalah dengan skor 2-3 di laga lawan Hercules. Tim Pieters membawa Hercules unggul 2-0 lewat gol yang dicetak di menit ke-16 dan 66. Ajax lalu menunjukkan kebangkitan dengan mencetak dua gol penyama kedudukan di 10 menit akhir.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Gol dari Brian Brobbey di menit ke-83 dan gol dari Chuba Akpom di menit ke-89 membuat skor menjadi 2-2. Namun setelah itu Hercules bisa menutup pertandingan dengan kemenangan lewat gol Mats Grotenberg di masa injury time.

Kekalahan dari Hercules ini membuat Ajax kehilangan peluang merebut gelar di ajang Piala Belanda. Musim ini pun makin terlihat suram bagi Ajax.

Ajax saat ini kesulitan bersaing di Eredivisie. Ajax masih tertahan di peringkat kelima dengan koleksi 25 poin. Sulit bagi Ajax untuk berharap banyak bisa jadi juara Liga Belanda karena mereka tertinggal 23 angka dari PSV Eindhoven yang jadi pemuncak klasemen saat ini dengan status selalu menang dalam 16 laga yang dimainkan.

Di kompetisi Eropa, Ajax juga kesulitan bersaing. Mereka hanya ada di posisi ketiga Liga Europa dan bakal transfer ke UEFA Conference League.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/rhr)

Sumber: www.cnnindonesia.com