Bola  

Kejuaraan Dunia Junior: Wakil Indonesia Menang 21-0

Salah satu wakil Indonesia di ajang Kejuaraan Dunia Junior 2022 meraih kemenangan telak atas lawan di babak 64 besar.
Jakarta, CNN Indonesia

Salah satu wakil Indonesia di ajang Kejuaraan Dunia Junior 2022 meraih kemenangan telak atas lawan di babak 64 besar.

Prahdiska Bagas Sujiwo yang tampil di nomor tunggal putra mengawali kiprah dengan menundukkan pebulutangkis Polinesia Prancis Kaihei Teiefitu.

Pada gim pertama Prahdiska mengemas kemenangan 21-4. Selanjutnya pada gim kedua pebulutangkis yang tercatat menempati peringkat 600 dunia itu melaju tanpa cela. Prahdiska tidak membuat kesalahan sama sekali dan membukukan skor 21-0.

Kemenangan Prahdiska yang dipampang PBSI di akun Instagram @badminton.ina mendapat ratusan komentar.

Prahdiska selanjutnya akan menghadapi wakil Jepang Daigo Tanioka pada babak kedua atau babak 32 besar yang digelar Selasa (25/10).

Selain Prahdiska, terdapat belasan wakil Indonesia yang akan berlaga pada babak 32 besar dengan perincian empat di sektor tunggal putra, empat di sektor tunggal putri, tiga di sektor ganda putra, empat di sektor ganda putri, dan tiga di sektor ganda campuran.

Prahdiska tidak masuk dalam jajaran unggulan di nomor tunggal putra. Kendati demikian ada wakil Indonesia lain yang terdaftar sebagai unggulan di nomor tersebut seperti Alwi Fahran dan Bodhi Ratana Teja Gotama.

Sementara pasangan ganda putri Meilysa Trias Puspita Sari/Rachel Allessya Rose tercatat merupakan satu-satunya wakil Indonesia yang diunggulkan di tempat pertama.


Kejuaraan Dunia Junior 2022 merupakan yang pertama diselenggarakan setelah masa pandemi. Pada Kejuaraan Dunia Junior tiga tahun lalu, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin merupakan satu-satunya wakil Indonesia yang meraih gelar juara.

Sejak Kejuaraan Dunia Junior kategori individu pertama diselenggarakan pada 1992, Indonesia baru meraih delapan gelar. Sektor tunggal putri dan ganda putra masing-masing mempersembahkan dua gelar, sementara ganda campuran menorehkan empat gelar.

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)


Sumber: www.cnnindonesia.com