Bola  

Kejuaraan Dunia F1 Powerboat Kesempatan Emas

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menilai Kejuaraan Dunia F1 Powerboat jadi kesempatan emas Danau Toba dikenal dunia.

Jakarta, CNN Indonesia

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menilai Kejuaraan Dunia F1 Powerboat jadi kesempatan emas Danau Toba dikenal dunia.

F1 Powerboat (F1H20) akan digelar di Danau Toba, Sumatera Utara pada 24-26 Februari 2023. Gelaran ini diharapkan sukses dan berdampak positif bagi Indonesia, khususnya Sumut.

“Ini kesempatan emas bagi Sumatera Utara dan Danau Toba, kita banyak mendapat keuntungan dari ajang ini, oleh karena itu kita tidak boleh melewatkannya begitu saja. Ini event besar dunia, kita tidak ingin Sumatera Utara mendapat nilai negatif di mata dunia,” kata Edy Rahmayadi.

Menurut Edy Rahmayadi yang menjadi perhatiannya saat ini adalah infrastruktur, lalu lintas, masyarakat, dan kesiapan untuk penonton di sekitar area balap. Dia tidak ingin terjadi kemacetan luar biasa seperti saat Rally Danau Toba 2022, terjadi kembali.

“Belajar dari rally sebelumnya, kita tidak ingin event ini malah menyebabkan kemacetan luar biasa, apalagi ini event dunia sudah pasti akan mengundang puluhan ribu penonton. Kita paham betul karakter masyarakat kita, karena itu harus kita persiapkan betul-betul, lalu lintas, parkir, rekayasa arus lalu lintas dan lainnya,” ucap Edy Rahmayadi.

Sementara itu, Menpora Zainudin Amali mengatakan Danau Toba sudah mendapat nilai positif sebagai penyelenggara F1 Powerboat 2023. Menurutnya, penyelenggara F1 Powerboat merasa Danau Toba sangat cocok dijadikan arena balap perahu super cepat ini.

“Kita sudah punya yang alami, membanggakan buat kita, tidak perlu dimacem-macemin lagi, Tinggal kita dandani (poles) sedikit saja sudah jadi tempatnya,” ujar Zainudin Amali.

Menpora juga berharap warga Sumut bisa menjadi tuan rumah yang baik demi menjaga nama baik Indonesia di mata dunia.

“Itu salah satu yang penting, masyarakatnya, kebersihan kita, keramah-tamahan kita, tetap jaga itu agar orang-orang membawa cerita indah ke negara asal mereka,” kata Zainudin Amali.

[Gambas:Video CNN]

(fnr/jun)




Sumber: www.cnnindonesia.com