Bola  

Kecepatan Asnawi dan Yakob Bikin Bek Kiri Vietnam Panik

Bek kiri Vietnam Vo Minh Trong memuji kemampuan kapten Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam dan Yakob Sayuri yang akan dihadapinya pada laga Piala Asia 2023.


Jakarta, CNN Indonesia

Bek kiri Vietnam Vo Minh Trong memuji kemampuan kapten Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam dan Yakob Sayuri yang akan dihadapinya pada laga Grup D Piala Asia 2023 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Jumat (19/1).

Minh Trong merupakan salah satu pemain muda Vietnam yang dibawa pelatih Philippe Troussier di Piala Asia 2023. Saat Vietnam dikalahkan Jepang, bek 22 tahun itu bermain penuh selama 90 menit.

Untuk laga Vietnam vs Indonesia, Minh Trong diprediksi akan kembali menjadi starter. Pemain klub Becamex Binh Duong itu kemungkinan besar akan berhadapan langsung dengan Asnawi Mangkualam dan Yakob Sayuri di kanan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Pemain sayap kanan Indonesia sangat cepat dan kuat. Tapi, saya punya rencana untuk menghadapinya,” ucap Minh Trong dikutip dari Znews.

Yakob Sayuri merupakan salah satu pemain terbaik Indonesia saat dikalahkan Irak. Pemain PSM Makassar itu menciptakan assist yang berujung dengan gol Marselino Ferdinan.

Sementara Asnawi Mangkualam hanya bermain di 45 menit babak pertama. Sempat dikabarkan cedera, Asnawi dipastikan fit dan siap bermain saat Vietnam vs Indonesia.

Minh Trong juga menyebut kekuatan Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae Yong adalah banyak pemain yang berasal dari klub-klub Eropa, terutama pemain naturalisasi.

“Kekuatan Indonesia adalah semangat mereka dan para pemain naturalisasi. Skuad mereka punya lima atau enam pemain asal Eropa. Tapi ketika melawan Indonesia atau tim lain, Vietnam selalu tampil dengan semangat dan determinasi untuk meraih hasil terbaik,” ujar Minh Trong.

“Kami semua tahu kami harus menghadapi situasi apapun. Di lapangan, kami tidak peduli dengan apapun selain permainan tim sendiri, fokus pada sepak bola agar tidak mempengaruhi hasil tim,” kata Minh Trong menambahkan.

[Gambas:Video CNN]

(har)


Sumber: www.cnnindonesia.com