Bola  

Kebobolan Lebih Dulu, MU Bekuk Aston Villa 3-2

Manchester United menorehkan kemenangan dalam laga boxing day menghadapi Aston Villa di Stadion Old Trafford, Rabu (27/12).


Jakarta, CNN Indonesia

Manchester United menang atas Aston Villa pada pertandingan pekan ke-19 liga Inggris di Stadion Old Trafford, Rabu (27/12) dini hari waktu Indonesia.

Tuan rumah yang belum pernah menang dalam empat laga sebelumnya berusaha menguasai bola dan menciptakan peluang pada awal pertandingan. Aston Villa dengan status sebagai tim papan atas meladeni permainan Man United.

Menit ke-11 Christian Erikssen melepas tembakan yang masih dapat diantisipasi dengan baik oleh Emiliano Martinez.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Aston Villa mencetak gol ke gawang Man utd pada menit ke-22. Sepakan bebas jarak jauh John McGinn tak bisa diantisipasi Andre Onana. Sempat terjadi pengecekan ulang oleh wasit VAR, namun tidak ada pembatalan gol.

Hanya empat menit berselang, gawang Onana kembali bobol. Diawali tendangan sudut, Leander Dendoncker mencetak gol memanfaatkan umpan sundulan Clement Lenglet.

Marcus Rashford melepas tembakan pada menit ke-31 yang masih bisa diamankan Martinez. Tiga menit berselang upaya Rashford kembali digagalkan Martinez.

Rashford kembali menebar ancaman pada menit-menit akhir waktu normal babak pertama, namun bola yang ditendangnya masih melenceng dari sasaran.

Memasuki babak kedua The Villans langsung melakukan sentuhan di dalam kotak penalti MU. Sebuah serangan balik tuan rumah dituntaskan Alejandro Garnacho. Bola bersarang di gawang Aston Villa, namun tidak disahkan menjadi gol karena offside.

Man Utd terus mencari cara memangkas jarak. Upaya Fernandes lewat tendangan dari luar kotak penalti pada menit ke-58 masih bisa ditangkap Martinez.

Gol yang ditunggu pendukung tuan rumah tercipta pada menit ke-59. Garnacho menuntaskan umpan Rashford dalam sebuah serangan simpel yang berbahaya.

Aston Villa langsung merespons. Leon Bailey melepaskan tembakan voli umpan dari Alex Moreno. Onana melakukan penyelamatan penting.

Memasuki menit ke-71 skor berubah lagi. Garnacho kembali mencatatkan nama sebagai pencetak gol kendati bola yang ditendangnya mengenai Diego Carlos dan berbelok arah.

Tim tamu lagi-lagi langsung bereaksi setelah kebobolan. Douglas Luiz punya peluang mencetak gol dari jarak dekat, namun Johny Evans menggagalkan upaya tersebut.

Man United kemudian mencetak gol ketiga pada menit ke-82. Rasmus Hojlund mencetak gol debut di Liga Inggris lewat sepakan voli kaki kiri usai McGinn gagal menyapu bola dengan sempurna.

Aston Villa mencoba membalas, namun pertahanan Man Utd pada babak kedua lebih solid dan kompak. Skor 3-2 untuk Man Utd bertahan hingga laga bubar.

Susunan Pemain Inti Man Utd vs Aston Villa:

Man Utd: Onana; Wan-Bissaka, Varane, Evans, Dalot; Mainoo, Eriksen; Garnacho, Fernandes, Rashford; Hojlund.

Aston Villa: Martinez; Konsa, Diego Carlos, Lenglet, Digne; Dendoncker, Douglas Luiz; Bailey, McGinn, Ramsey; Watkins.

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)

Sumber: www.cnnindonesia.com