Bola  

Ke Mana Timnas Indonesia U-20 Usai TC di Turki?

Rangkaian pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-20 belum rampung usai di Turki. Mereka akan melanjutkan program di negara Eropa lainnya.
Jakarta, CNN Indonesia

Rangkaian pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-20 belum rampung usai di Turki. Mereka akan melanjutkan program di negara Eropa lainnya.

Negara selanjutnya yang menjadi lokasi pemusatan latihan adalah Spanyol. Kota Malaga dipilih menjadi titik training camp selama sebulan ke depan.

Pertandingan melawan Moldova U-20 pada Jumat (4/11) akan menutup rangkaian TC di Turki. Rencananya rombongan Timnas U-20 akan bertolak ke Spanyol pada Sabtu (5/11).

Di Spanyol, Timnas U-20 sudah memiliki serangkaian program untuk mendidik Marselino Ferdinan dan kawan-kawan. Namun rincian program belum bisa disampaikan oleh PSSI.

“Nanti akan segera dirilis,” kata Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri kepada CNNIndonesia.com melalui pesan singkat.

Program TC di Eropa adalah bagian dari persiapan Skuad Garuda Nusantara untuk Piala Dunia U-20 2023 mendatang. Shin Tae Yong membawa 35 pemain yang nantinya akan disaring ke dalam skuad yang lebih ramping.

Di Turki, Timnas U-20 melawan berbagai tim dalam uji coba mulai dari klub lokal hingga timnas junior negara Eropa. Lawan pertama yang dihadapi adalah Cakalikli Spor yang berakhir dengan kemenangan 2-1.


Indonesia sempat kalah 1-2 saat melawan Turki U-20 di laga kedua. Kemudian bangkit dalam kemenangan 3-1 kontra Moldova U-20.

[Gambas:Video CNN]

(ikh/ptr)




Sumber: www.cnnindonesia.com