Bola  

Kata-kata Tak Biasa Ramos Usai Spanyol Gagal di Piala Dunia 2022

Sergio Ramos bereaksi dengan kata-kata yang tidak biasa setelah timnas Spanyol tersingkir dari Piala Dunia 2022.

Jakarta, CNN Indonesia

Sergio Ramos bereaksi dengan kata-kata yang tidak biasa setelah timnas Spanyol tersingkir dari Piala Dunia 2022.

Spanyol gagal melaju di Piala Dunia 2022 setelah dihentikan Maroko di babak 16 besar usai kalah adu penalti 0-3 di Stadion Education City, Selasa (6/11).

Sebagian penggemar menilai kekalahan Spanyol dari Maroko sebagai ‘karma’ karena pelatih Luis Enrique tidak memasukkan Sergio Ramos ke skuad La Furia Roja.

Meski demikian Ramos menunjukkan respons yang hebat usai nasib buruk yang menimpa Spanyol. Bek Paris Saint-Germain (PSG) itu tetap bangga dengan Tim Matador.

“Hari ini lebih dari sebelumnya, bangga dengan bendera kami, bangga dengan negara kami, dan bangga dengan para pemain kami,” kata Ramos dalam unggahan di Instagram dikutip dari Mirror.

Pemain 36 tahun itu menilai Spanyol tidak kalah di Piala Dunia, melainkan tengah belajar guna kembali jadi yang terbaik.

“Spanyol tidak kalah, Spanyol belajar. Spanyol jatuh, tersandung, tetapi bangkit dan terus memimpin. Kami akan kembali dan kembali lebih kuat. Ayo Spanyol!” ucap Ramos.

Setelah menjalani masa-masa keemasan dengan juara Euro 2008, Piala Dunia 2010, dan Euro 2012, pencapaian terbaik Spanyol di turnamen utama adalah semifinal Euro 2020.

Kegagalan di Piala Dunia 2022 membuat Luis Enrique didepak. Sebagai gantinya Spanyol menunjuk Luis de La Fuente sebagai pelatih baru.

[Gambas:Video CNN]

(sry/ain)







Sumber: www.cnnindonesia.com