Bola  

Kata-kata Sombong Martinez Soal Tendangan Penalti Mbappe

Kiper Argentina Emiliano Martinez mengatakan ia sebenarnya bisa menggagalkan tendangan penalti Kylian Mbappe di final Piala Dunia 2022.

Jakarta, CNN Indonesia

Kiper Argentina Emiliano Martinez mengatakan ia sebenarnya bisa menggagalkan tendangan penalti penyerang Prancis, Kylian Mbappe di final Piala Dunia 2022.

Martinez jadi sosok yang menentukan keberhasilan Argentina jadi juara Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail, Minggu (18/12) malam WIB. Kiper Aston Villa itu menggagalkan tendangan penalti Kingsley Coman yang membuat Prancis takluk 2-4 dalam drama dari titik 12 pas.

Sebelum itu, Martinez diperdaya oleh Mbappe. Mantan pemain Arsenal itu bahkan tiga kali dipecundangi Mbappe lewat eksekusi dari titik 12 pas.

Dua terjadi pada waktu normal dan masa perpanjangan waktu babak kedua. Sedangkan satu tendangan penalti lainnya dari Mbappe dilakukan saat jadi penendang pertama Prancis saat adu tos-tosan.

Martinez sebenarnya bergerak ke arah yang tepat. Ia bahkan bisa meninju bola tetapi tembakannya Mbappe yang begitu kencang membuat bola tetap bersarang ke gawang Martinez.

Seusai laga, Martinez mengaku sebenarnya bisa saja menghalau tendangan penalti Mbappe andai aksinya saat menjatuhkan diri untuk memblok arah bola tendangan Mbappe bisa lebih baik.

“Saya bisa saja menghentikannya [tendangan penalti Mbappe], hanya saja saya melakukan aksi jatuh yang buruk. Tapi kemudian saya melakukannya dengan benar,” ujar Martinez dilansir dari Metro.

“Saya begitu tenang saat adu penalti dan segalanya berjalan seperti yang saya inginkan. Semua yang saya impikan telah tercapai,” ia melanjutkan.

Gelar Piala Dunia 2022 membuat torehan prestasi Martinez memang kian lengkap. Hal ini lantaran pemain berusia 30 itu juga terpilih sebagai kiper terbaik di turnamen kali ini.

[Gambas:Video CNN]

(jal/rhr)







Sumber: www.cnnindonesia.com