Bola  

Kata-kata Pelatih Iran usai Kalah Dramatis dari Qatar di Piala Asia

Pelatih Iran Amir Ghalenoei meminta maaf setelah tim asuhannya kalah dramatis dari Iran di semifinal Piala Asia 2023, Rabu (7/2).


Jakarta, CNN Indonesia

Pelatih Iran Amir Ghalenoei meminta maaf setelah tim asuhannya kalah dramatis dari Iran di semifinal Piala Asia 2023, Rabu (7/2).

Iran sebenarnya berhasil unggul cepat berkat gol Sardar Azmoun saat laga baru berusia empat menit. Namun, Qatar mampu bangkit dan berbalik unggul melalui gol Jassem Gaber (17′) dan Akram Afif (43′).

Di babak kedua, Iran berhasil menyamakan kedudukan lewat eksekusi penalti Alireza Jahanbakhsh (51′) namun Qatar mampu mencetak gol kemenangan via Almoez Ali (82′).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Saya ingin meminta maaf kepada rakyat Iran. Kami seharusnya melaju ke final tetapi kami tak bisa melakukannya,” kata Ghalenoei usai pertandingan sebagaimana dikutip laman resmi AFC.

“Saya juga ingin berterima kasih kepada para pemain, mereka telah mengerahkan segala yang mereka miliki untuk pertandingan ini,” Ghalenoei menambahkan.

Ghalenoei juga menilai timnya gagal menuntaskan sederet peluang yang dihasilkan di sepanjang pertandingan. Terutama di babak kedua, di mana Iran mendapat delapan sepak pojok, dan tendangan Jahanbakhsh membentur tiang di menit akhir waktu tambahan.

“Dari segi teknis, kami menjalani pertandingan yang sangat kompetitif. Namun, turnamen ini telah menyajikan beberapa tim tersingkir secara tidak terduga, termasuk Arab Saudi, Korea Selatan, dan Jepang.”

“Saya bertanggung jawab penuh atas kekalahan ini. Hari ini menandai salah satu hari yang terberat yang pernah saya alami dalam hidup saya,” tutur Ghalenoei.

Hasil ini membuka jalan bagi Qatar ke final Piala Asia 2023. Selanjutnya, tim tuan rumah akan menghadapi tim kejutan Yordania di Stadion Lusail, Sabtu (10).

[Gambas:Video CNN]

(jun/jun)

Sumber: www.cnnindonesia.com