Bola  

Kata-kata Pelatih Al Nassr Usai Ronaldo Cetak Hattrick Ciamik

Pelatih Al Nassr Luis Castro memuji penampilan impresif Cristiano Ronaldo yang sukses mencetak hattrick ke gawang Abha pada lanjutan Liga Arab Saudi.


Jakarta, CNN Indonesia

Pelatih Al Nassr Luis Castro memuji penampilan impresif Cristiano Ronaldo yang sukses mencetak hattrick ke gawang Abha pada lanjutan Liga Arab Saudi, Rabu (3/4) dini hari.

Al Nassr tampil beringas dan sukses menggasak tim tuan rumah Abha dengan skor 8-0. Ronaldo jadi bintang kemenangan Al Nassr usai mencetak hattrick berkelas.

Dua gol Ronaldo tercipta via tendangan bebas. Sementara satu gol lainnya diukir melalui tendangan chip untuk memperdaya kiper lawan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Tak hanya cetak trigol, CR7 juga turut menyumbang satu assist terhadap gol Abdulmajeed Al Sulayhim.

Selepas pertandingan, Castro, memuji permainan apik sang megabintang di lapangan. Ini merupakan hattrick kedua Ronaldo secara beruntun setelah membuat Al Tai jadi korban.

“Ronaldo bermain secara kolektif dan bersinar terlepas dari situasi tim. Dia sangat berpengaruh dan merupakan contoh positif bagi semua pemain,” kata Castro dikutip Arriyadiyah.

Castro pun mengizinkan Ronaldo dkk pulang ke keluarga masing-masing meski pertandingan berikutnya terbilang mepet. Al Nassr selanjutnya akan bertanding di markas Damak, Minggu (6/3).

“Para pemain ingin tinggal bersama keluarga mereka. Keluarga adalah hal terpenting dalam hidup, jadi kami memilih tim untuk pulang-pergi.”

“Hal positifnya adalah kami akan kembali ke Riyadh dan berlatih seperti biasa. Selain itu, pemakaian pesawat pribadi akan membantu kami menghindari kelelahan,” ujar Castro.

Tambahan tiga gol membuat Ronaldo makin kukuh dalam daftar pencetak gol terbanyak. Ronaldo saat ini mengemas 29 gol atau tujuh gol lebih banyak dari pesaing terdekatnya, Aleksandar Mitrovic.

Eks bintang Real Madrid itu kini berada di urutan kedua dalam jumlah gol terbanyak sepanjang sepanjang sejarah dalam satu musim di Saudi Pro League.

Ronaldo kini hanya tertinggal dari jumlah gol Abderrazak Hamdallah pada musim 2018/2019. Saat itu Hamdallah mencatat 34 gol untuk Al Nassr.

[Gambas:Video CNN]

(jun/rhr)

Sumber: www.cnnindonesia.com