Bola  

Kata-kata Marquez dan Martin Usai MotoGP Valencia: Saling Menyalahkan

Pembalap Pramac Ducati Jorge Martin dan Marc Marquez saling menyalahkan saat berkomentar soal tabrakan keduanya dalam gelaran MotoGP Valencia.

Jakarta, CNN Indonesia

Pembalap Pramac Ducati Jorge Martin dan Marc Marquez saling menyalahkan saat berkomentar soal tabrakan keduanya dalam gelaran MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (26/11).

Martin tabrakan dengan Marquez saat melahap tikungan keenam di lap enam. Kecelakaan ini membuat keduanya tidak bisa melanjutkan balapan dan asa Martin merengkuh gelar juara dunia pertamanya pun harus pupus.

Dilansir dari Crash, Martin mengaku tidak bisa menghindari tabrakan dengan The Baby Alien.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Dengan Marc, tidak ada yang bisa saya lakukan. Dia melihat saya berada di sisi dalam dan kemudian dia melepaskan rem,” ujar Martin.

“Saya tidak bilang itu salahnya tetapi bukan juga salah saya. Itulah balapan. Saya akan segera berbicara dengannya, saya merasa harus melakukannya dan kami bisa menyelesaikan masalah ini.”

Sedangkan Marquez juga enggan disalahkan dalam momen tabrakan tersebut. Pembalap berusia 30 tahun itu merasa Martin terlampau optimistis soal insiden di lap keenam tersebut.

“Martin agak terlalu optimistis dalam menyalip tapi saya mengerti. Saya tidak akan menekannya, saya memahami sepenuhnya mentalitas dia,” kata Marquez.

“Saya bisa membayangkan dia hanya melihat pembalap merah [Francesco Bagnaia] di depan begitu jauh dan dia coba menekan,” ia melanjutkan.

Tabrakan di antara dua pembalap asal Spanyol ini membuat Marquez terpelanting, sementara Martin tergelincir keluar lintasan. Martinator tidak bisa melanjutkan balapan dan langsung kembali ke paddock.

Martin pun tampak begitu terpukul saat berada di paddock. Air matanya juga tak terbendung setelah hasil mengecewakan dalam balapan di MotoGP Valencia.

Kegagalan Martin itu turut melapangkan jalan Bagnaia untuk meraih gelar juara dunia MotoGP 2023. Gelar ini juga jadi yang kedua beruntun diraih Bagnaia sekaligus membuatnya melakukan back to back juara dunia MotoGP.

[Gambas:Video CNN]

(jal)


Sumber: www.cnnindonesia.com