Bola  

Kata-kata Jordi Amat Usai Indonesia Digebuk Vietnam di Piala AFF 2022

Keberhasilan Shin Tae Yong memanggil Jordi Amat untuk memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 membuat wartawan Malaysia bingung.

Jakarta, CNN Indonesia

Bek naturalisasi Jordi Amat menyampaikan pesan mendalam usai Timnas Indonesia kalah dari Vietnam pada leg kedua semifinal Piala AFF 2022.

Indonesia kembali gagal membawa trofi Piala AFF ke Tanah Air usai digebuk Vietnam 0-2 lewat dua gol yang diborong Nguyen Tien Linh pada menit ketiga dan 47′ di Stadion My Dinh, Hanoi, Senin (9/1).

Kekalahan itu membuat Skuad Garuda gagal ke final Piala AFF 2022 dan mengubur mimpi memenangi turnamen dua tahunan ini. Di laga pertama, Indonesia hanya mampu bermain imbang 0-0 di Jakarta.

Selepas pertandingan, Jordi Amat meminta maaf kepada masyarakat Indonesia. Ia mengaku sudah bekerja keras hingga menit akhir di My Dinh.

“Maaf, kami telah mencoba yang terbaik hingga pertandingan usai tapi hasil akhir bukan milik kami. Tapi saya bisa janjikan bahwa kami akan kembali lebih kuat lagi,” kata Jordi.

“Sejak awal gabung Timnas Indonesia saya yakin percaya tim ini akan lebih baik, banyak pemain muda berbakat dan jadi pengalaman bagus bagi semua pemain,” sambung pemain berdarah Spanyol tersebut.

Ini menjadi penurunan prestasi bagi Indonesia yang pada edisi sebelumnya berhasil lolos ke final Piala AFF 2020 (2021) meski harus menerima kenyataan kalah dari Thailand.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong memperpanjang rekor buruk tak pernah menang lawan Vietnam yang dilatih rekan senegaranya, Park Hang Seo.

[Gambas:Video CNN]

(jun/ptr)







Sumber: www.cnnindonesia.com