Bola  

Kata-kata Indra Sjafri Usai Timnas Indonesia U-20 Kalah dari Thailand

Pelatih Timnas Indonesia U-20 Indra Sjafri buka suara soal kekalahan melawan Thailand pada laga uji coba di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat (26/1).


Jakarta, CNN Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia U-20 Indra Sjafri buka suara soal kekalahan melawan Thailand pada laga uji coba di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat (26/1).

Pada laga uji coba tersebut, Timnas Indonesia U-20 menelan kekalahan 1-2 dari Thailand U-20.

Indra Sjafri tidak terlalu memusingkan hasil akhir. Ia lebih fokus mengamati kualitas para pemain yang masih dalam proses seleksi.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Tujuan dari uji coba tadi melihat atau memastikan kualitas pemain secara individu. Setelah beberapa kali uji coba kami ingin menentukan secepatnya nanti siapa-siapa yang masih bisa menjadi bagian dari skuad Timnas U-20 ke depan,” kata Indra.

“Makanya kita melakukan banyak pergantian pemain dan tentu kami tim pelatih telah melihat siapa-siapa saja yang sesuai dengan ekspektasi dan siapa-siapa saja pemain yang masih kita pantau terus,” ujar Indra menambahkan.

Indonesia unggul lebih dulu 1-0 pada menit ke-12 berkat gol Tony Firmansyah memanfaatkan umpan tarik Dony Tri Pamungkas.

Arkhan Kaka dkk sebenarnya memiliki beberapa peluang emas untuk mencetak gol. Namun, penampilan gemilang kiper Thailand mampu membuat gawang mereka aman.

Alih-alih cetak gol, gawang Indonesia malah kebobolan pada menit ke-63. Tembakan keras kaki kiri Paripan Wongsa meluncur deras ke pojok kanan gawang tanpa mampu diantisipasi kiper.

Di masa injury time, pemain pengganti Thailand Pikanet Laohawiwat sukse mencetak gol ke gawang Indonesia U-20 memanfaatkan situasi sepak pojok.

Indra Sjafri masih melakukan promosi dan degradasi sebelum nantinya menetapkan skuad utama untuk tampil di Piala AFF U-19 2024 dan Kualifikasi Piala Asia U-20 2025.

Pelatih asal Sumatera Barat itu berharap bisa mempersiapkan skuad terbaik untuk mengimbangi kekuatan tim muda Thailand.

“Thailand dari dulu konsisten karena pembinaan pemain muda. Dari generasi ke generasi dia selalu punya pemain bagus dan itulah yang harus kita antisipasi dan harus menyiapkan tim yang lebih bagus dari mereka,” ujar tutur Indra.

[Gambas:Video CNN]

(abs/jun)

Sumber: www.cnnindonesia.com