Bola  

Kata-kata An Se Young Raih Gelar Pemain Putri Terbaik BWF 2023

An Se Young memberikan komentarnya usai berhasil meraih gelar BWF Player of The Year 2023 atau Pemain Putri Terbaik BWF 2023, Senin (11/12).


Jakarta, CNN Indonesia

An Se Young memberikan komentarnya usai berhasil meraih gelar BWF Player of The Year 2023 atau Pemain Putri Terbaik BWF 2023, Senin (11/12).

Pemain tunggal putri Korea Selatan itu mendapat penghargaan BWF Player of The Year 2023 setelah diumumkan dalam Gala Dinner BWF World Tour Finals 2023 yang digelar di Hotel Dragon, Hangzhou, China, Senin (11/12) malam.

Female Player of The Year 2023 atau Pemain Terbaik BWF Putri 2023 diraih pemain Korea Selatan An Se Young. An sukses mengalahkan Chen Yu Fei dan Akane Yamaguchi dalam perebutan gelar tersebut.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Ini hari yang sangat membahagiakan bagi saya,” kata An dikutip dari situs BWF.

“Ini merupakan tahun yang melelahkan. Ini adalah akhir yang sempurna untuk tahun ini, tidak mungkin lebih baik lagi. Saya masih muda dan saya harap saya bisa terus meraih prestasi lebih banyak lagi,” ucap An menambahkan.

Ada lima kategori penghargaan yang diumumkan pada Gala Dinner tersebut yaitu Male Player of The Year, Female Player of The Year, Pair of The Year, Most Improved Player of The Year, dan Eddy Choong Most Promising Player.

Male Player of The Year 2023 atau Pemain Terbaik BWF Putra 2023 diraih pemain asal Korea Selatan Seo Seung Jae. Seo sukses mengalahkan Viktor Axelsen dan Kunlavut Vitidsarn yang masuk dalam nominasi.

Pair of The Year atau Pasangan Terbaik 2023 diraih ganda putri China Chen Qing Chen/Jia Yi Fan. Chen/Jia sukses mengalahkan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dari India dan Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong dari China, juga Seo Seung Jae/Chae Yu Jung dari Korea Selatan.

Kemudian penghargaan Most Improved Player of The Year 2023 atau Pemain Paling Berkembang 2023 berhasil diraih oleh ganda campuran China Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin.

Lalu penghargaan Eddy Choong Most Promising Player atau Pemain Paling Menjanjikan Eddy Choong 2023 diraih oleh ganda putra China Liu Sheng Shu/Tan Ning.

[Gambas:Video CNN]

(rhr)

Sumber: www.cnnindonesia.com