Bola  

Kapten Timnas Indonesia U-17 Minta Maaf Gagal Menang Lawan Maroko

Timnas Indonesia U-17 mendapatkan peluang saat tendangan bebas Achmad Zidan mengenai tangan pemain Maroko di kotak penalti pada menit ke-57.
Surabaya, CNN Indonesia

Kapten Timnas Indonesia U-17 Iqbal Gwijangge meminta maaf kepada masyarakat Indonesia atas kekalahan dari Maroko di Piala Dunia U-17 2023, Kamis (16/11).

Timnas Indonesia U-17 menyerah 1-3 dari Maroko di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Hasil ini membuat Indonesia menjadi runner up Grup A di bawah Ekuador dan Maroko.

“Kita semua ingin menang, tapi hasil berkata lain. Yang terpenting sudah berusaha dan saya mewakili pemain yang lain minta maaf kepada seluruh masyarakat indonesia,” kata Iqbal.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Mungkin sudah apa pun yang kita perbuat sudah semaksimal mungkin dan sekali lagi mohon maaf,” ucapnya dalam dalam wawancara setelah pertandingan di ruang mixed zone.

Dengan hasil ini peluang Indonesia lolos ke babak 16 besar semakin menipis. Pasalnya Indonesia harus bersaing dengan penghuni peringkat ketiga dari lima grup lainnya.

Untuk sementara Indonesia sudah kalah dari Uzbekistan sebagai tim peringkat ketiga Grup A. Adapun peringkat ketiga Grup C, D, E, dan F baru akan bertanding pada Jumat (17/11) dan Sabtu (18/11).




Peluang Indonesia kini tinggal tergantung hasil Grup E dan F. Adapun tim dari Grup C dan D kemungkinan besar lolos karena peringkat ketiganya mengoleksi tiga poin.

Dari Grup E, Korea Selatan dan Burkina Faso yang belum mengoleksi poin akan bersaing di laga terakhir. Untuk Grup F yang bersaing adalah Meksiko dan Selandia Baru.

(abs/jun)


Sumber: www.cnnindonesia.com