Indeks
Bola  

Kapan Justin Hubner Debut Bersama Timnas Indonesia?

Peluang Justin Hubner untuk memperkuat Timnas Indonesia dipastikan terbuka setelah resmi jadi Warga Negara Indonesia (WNI).


Jakarta, CNN Indonesia

Peluang Justin Hubner untuk memperkuat Timnas Indonesia dipastikan terbuka setelah resmi jadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Hubner telah melakukan sumpah setia di Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Rabu (6/12). Pemain Wolverhampton Wanderers itu kini tinggal menantikan namanya dipanggil pelatih Shin Tae Yong ke Timnas Indonesia.

Soal ini agaknya hanya tinggal menunggu waktu. Ini dikarenakan pemain berdarah Belanda itu sepertinya masuk proyeksi Shin Tae Yong untuk masuk skuad Timnas Indonesia yang didaftarkan untuk Piala Asia 2023.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Timnas Indonesia akan lebih dulu menggelar pemusatan latihan untuk persiapan Piala Asia 2023 pada 20 Desember mendatang. Tim Merah Putih direncanakan akan dua kali beruji coba dengan Libya.

STY disebut Ketua Badan Tim Nasional (BTN) PSSI Sumardji mengajukan 30 hingga 40 nama untuk TC di Turki. Jika melihat jadwal Wolves U-21, Hubner berpeluang untuk bergabung dengan Timnas Indonesia.

Wolves U-21 dijadwalkan bertanding melawan Norwich City pada 12 Desember dan Blackburn Rovers (19 Desember). Setelah itu, Wolves U-21 baru akan bertanding kembali pada 13 Januari 2024.

Oleh karena itu, laga uji coba melawan Libya berpotensi jadi laga debut Hubner bersama Timnas Indonesia. Namun, andai debut itu tidak terjadi maka Hubner bisa melakoni laga pertamanya di pentas Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia tergabung di grup D Piala Asia 2023. Di laga perdana, tim Garuda akan menghadapi Irak di Doha, Qatar, 15 Januari 2024.

Selain Irak, Timnas Indonesia berada satu grup dengan sesama wakil Asia Tenggara, Vietnam dan tim raksasa Asia, Jepang.

[Gambas:Video CNN]

(jal/rhr)

Sumber: www.cnnindonesia.com

Exit mobile version