Bola  

Kaoru Mitoma Main di Jepang vs Vietnam?

Pelatih Jepang Hajime Moriyasu belum bisa memastikan peluang tampil Kaoru Mitoma dalam laga lawan Vietnam, Minggu (14/1)


Jakarta, CNN Indonesia

Pelatih Jepang Hajime Moriyasu belum bisa memastikan peluang tampil Kaoru Mitoma dalam laga lawan Vietnam di Piala Asia, Minggu (14/1)

Mitoma merupakan salah satu bintang di skuad Jepang. Mitoma bermain di Brigthon&Hove Albion dan berhasil jadi bagian penting dalam skuad tersebut. Pada laga di bulan Desember, Mitoma mengalami cedera dan disebut membutuhkan waktu satu bulan untuk pulih.

Walaupun kondisinya masih cedera, Mitoma tetap dipanggil masuk skuad Jepang. Kehadiran Mitoma di laga pertama pun masih jadi tanda tanya.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Dia ingin bermain namun kami akan melihat dulu situasi yang ada,” ucap pelatih Jepang Hajime Moriyasu, dikutip dari Bongda.

Moriyasu juga tanpa ragu mengumbar keyakinan mereka untuk jadi juara Piala Asia 2023 (2024) meskipun mereka baru akan menghadapi laga pertama lawan Vietnam.

Jepang merupakan tim dengan peringkat tertinggi dalam ranking FIFA di Piala Asia edisi kali ini. Jepang duduk di posisi ke-17.

Karena itu, Jepang jadi tim favorit untuk memenangkan Piala Asia. Ambisi tinggi pun diperlihatkan Samurai Biru jelang laga pertama lawan Vietnam.

“Kami ingin memenangkan gelar. Namun tentu saja, tujuan rincinya adalah melalui tiap laga. Pendukung Jepang punya ekspektasi tinggi untuk tim ini,” ucap Moriyasu.

Moriyasu lalu menegaskan hal lain yang membuat Jepang termotivasi untuk menghadirkan hasil bagus di Piala Asia. Hal itu adalah peristiwa gempa bumi yang mengguncang Jepang dan menimbulkan korban jiwa.

“Jepang baru saja mengalami bencana gempa bumi. Bila kami bisa bermain baik, hal itu bisa jadi obat bagi mereka yang menderita akibat bencana tersebut.”

[Gambas:Video CNN]

(ptr/nva)

Sumber: www.cnnindonesia.com