Bola  

Kansas City Chiefs Juara Super Bowl LVIII


Jakarta, CNN Indonesia

Kansas City Chiefs menjadi juara Super Bowl LVIII usai mengalahkan San Francisco 49ers lewat overtime 25-22 di Stadion Allegiant, Nevada, Minggu (11/2) malam waktu setempat.

Chiefs menjadi tim pertama yang mampu juara back-to-back Super Bowl sejak New England Patriots pada 2005. Sukses Chiefs semakin lengkap setelah quarterback Patrick Mahomes merebut gelar pemain terbaik MVP Super Bowl.

Mahomes menyamai rekor Joe Montana sebagai pemain yang mampu merebut tiga gelar MVP Super Bowl. Mahomes sebelumnya menjadi pemain terbaik di Super Bowl pada 2019 dan 2022. Tom Brady masih memegang rekor MVP Super Bowl sebanyak lima kali.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Chiefs sempat terpuruk setelah tertinggal 3-10 di babak pertama. Di kuarter ketiga Chiefs yang dilatih Andy Reid bangkit dengan mencetak 10-0. San Francisco kemudian unggul 9-6 di kuarter keempat untuk memaksakan over-time setelah kedudukan imbang 19-19.

Sebuah field goal dari Jake Moody saat over-time menjadi salah satu penentu sukses Chiefs untuk meraih kemenangan 25-22 di Super Bowl kali ini.

“Pertahanan kami bermain bagus dan membuat kami mampu ‘bertahan’ di pertandingan. Serangan kami selalu muncul saat benar-benar dibutuhkan. Saya sangat bangga dengan tim, kami selalu percaya diri. Kansas City Chief tidak pernah menjadi tim underdog,” ujar Mahomes usai merebut gelar MVP.

Chiefs sukses merebut gelar Super Bowl ketiga dalam lima musim terakhir. Chief menyamai rekor Pittsburgh Steelers (1970an), Dallas Cowboys (1990an), dan New England Patriots (2000an dan 2010an) sebagai tim yang mampu merebut tiga gelar Super Bowl dalam lima tahun.

“Sukses ini berkat persiapan matang. Para pemain bekerja keras melebihi siapapun yang pernah saya temui dalam hidup saya, dan hal itu membuat saya bermain lebih keras lagi,” ujar pemain andalan Chiefs, Travis Kelce, yang disaksikan langsung oleh sang kekasih, Taylor Swift.

[Gambas:Video CNN]

(har)

Sumber: www.cnnindonesia.com