Bola  

Kans Besar Messi Langkahi Ronaldo

Pertandingan Polandia vs Argentina menjadi kesempatan bagi Lionel Messi melangkahi Cristiano Ronaldo di pentas Piala Dunia.

Jakarta, CNN Indonesia

Pertandingan Polandia vs Argentina menjadi kesempatan bagi Lionel Messi melangkahi Cristiano Ronaldo di pentas Piala Dunia.

Melihat dua performa Tim Tango dalam dua laga sebelumnya, melawan Arab Saudi dan Meksiko, Messi kemungkinan besar bakal menjadi andalan Argentina saat melawan Polandia pada laga terakhir fase grup Piala Dunia 2022.

Tiga gol Argentina selalu memiliki kaitan dengan Messi. Sebuah gol melawan Arab Saudi berasal dari kaki Messi, begitu pula gol pertama Argentina ke gawang Meksiko. Sementara gol kedua Argentina lahir dari assist pemain berjuluk La Pulga.

Messi saat ini sudah mencetak delapan gol atau sama dengan Ronaldo di Piala Dunia. Jika Messi kembali mencetak gol, maka pemain PSG itu akan melampaui torehan Ronaldo.

Sang kapten Portugal itu gagal menambah gol pada matchday kedua fase grup Piala Dunia.

Saat laga Portugal vs Uruguay, Ronaldo sempat tercatat sebagai pencetak gol pembuka Portugal. Kemudian keputusan berubah dan mencantumkan gol tersebut menjadi milik Bruno Fernandes lantaran bola tidak menyentuh kepala Ronaldo sebelum masuk ke gawang.

Jika bisa mencetak gol saat melawan Polandia, Messi tak hanya melangkahi Ronaldo tetapi juga melewati catatan gol legenda Argentina Diego Maradona yang mencetak delapan gol di Piala Dunia.

Di antara pemain-pemain aktif yang masih berlaga di Piala Dunia saat ini, Messi merupakan salah satu yang tertajam bersama Ronaldo dan Thomas Muller yang mencetak 10 gol.

Messi membutuhkan 21 penampilan untuk mencetak delapan gol. Catatan tersebut sama seperti yang dibukukan Maradona.

Hingga kini pemain tersubur Argentina di Piala Dunia masih dipegang Gabriel Batistuta dengan 10 gol.

[Gambas:Video CNN]

(nva/jal)







Sumber: www.cnnindonesia.com