Bola  

Kami Sudah Tempatkan Indonesia di Peta Persaingan Asia

Persib Bandung tercatat sebagai penyumbang pemain terbanyak di skuad Timnas Indonesia untuk melawan Turkmenistan pada FIFA Matchday.


Jakarta, CNN Indonesia

Marc Klok mengatakan Indonesia sudah berada di peta persaingan sepak bola Asia usai terhenti di babak 16 besar Piala Asia 2023.

“Kita sudah menempatkan Indonesia di peta [persaingan] sepak bola Asia. Terima kasih atas dukungan Anda yang luar biasa! Kami adalah orang-orang yang percaya,” ucap Klok dikutip dari laman Instagram pribadinya pada Senin (29/1).

Timnas Indonesia sukses mencetak sejarah untuk kali pertama lolos ke 16 besar Piala Asia 2023.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Langkah Indonesia kemudian terhenti di babak 16 besar setelah kalah 0-4 dari Australia, Minggu (28/1).

Meski terhenti di babak 16 besar Piala Asia 2023, Marc Klok mengaku bangga bisa mewakili Indonesia di turnamen ini dan menjadi bagian dari sejarah.

“Suatu kehormatan bisa mewakili Indonesia di panggung Piala Asia 2023 dan menjadi bagian dari sejarah ini,” ucap Marc Klok.

[Gambas:Instagram]

Menurutnya, Timnas Indonesia sudah menunjukkan semangat yang luar biasa dan memiliki pemain serta pelatih yang berbakat.

“Kami memiliki semangat tim yang luar biasa, dan sekelompok pemain dan staf yang berbakat,” kata Klok.

Klok mencatatkan satu penampilan di Piala Asia 2023. Klok hanya bermain 14 menit saat menjadi pemain pengganti untuk Ivar Jenner pada menit ke-76 saat Indonesia kalah 1-3 dari Irak di pertandingan pertama Grup A Piala Asia 2023.

Gelandang Persib itu kemudian sama sekali tidak diturunkan saat Indonesia melawan Vietnam, Jepang, dan Australia di Piala Asia 2023.

[Gambas:Video CNN]

(rhr/har)


Sumber: www.cnnindonesia.com