Bola  

Kami Ingin Pesta Gol Lawan Vietnam

Pelatih Jepang Hajime Moriyasu belum puas dengan kemenangan telak 5-0 tim asuhannya melawan Thailand menjelang Piala Asia 2023.


Jakarta, CNN Indonesia

Setelah menang besar atas Yordania, timnas Jepang juga mengincar kemenangan meyakinkan atas Vietnam di laga pertama Grup D Piala Asia 2023 (2024), 14 Januari mendatang.

Hal tersebut diungkapkan pelatih Jepang Hajime Moriyasu selepas laga uji coba terakhir melawan Yordania pada Selasa (9/2). Dalam laga tersebut Samurai Biru menang dengan skor 6-1.

Moriyasu mengaku kondisi timnas Jepang belum sepenuhnya 100 persen maksimal meski menang 5-0 atas Thailand dan 6-1 atas Yordania jelang Piala Asia 2023. Namun, Moriyasu berambisi meraih kemenangan telak atas Vietnam.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Jepang sedang tidak dalam performa terbaik, tapi kami akan berusaha meraih kemenangan di setiap pertandingan,” kata Moriyasu dilansir dari Bongda Plus, Rabu (10/1).

“Di pertandingan pertama melawan Vietnam, saya pikir kami harus menang melawan mereka, bahkan menang besar, sebelum kami bisa memikirkan menjadi juara grup. Piala Asia adalah turnamen penting terkait pejalanan kami ke Piala Dunia,” ucap Moriyasu.

Lebih jauh Moriyasu mengungkap sisi permainan timnas Jepang yang belum sempurna. Wataru Endo dan kawan-kawan disebut belum mampu mengantisipasi serangan balik dengan baik hingga akhirnya kebobolan lawan Yordania.

“Secara umum saya puas dengan para pemain yang tidak takut untuk adu fisik, tapi kami kebobolan lewat serangan balik. Serangan balik lawan sering membuat tim kami dalam bahaya, ini sesuatu yang harus saya perbaiki,” ucap Moriyasu.

“Jika Jepang main bertahan seperti ini dan memberi kesempatan lawan untuk melakukan serangan balik, itu adalah risiko besar, karena kami bisa menjalani pertandingan dengan seimbang. Kami harus tahu cara mengatasi masalah itu,” kata Moriyasu menambahkan.

Timnas Jepang merupakan kandidat juara Piala Asia 2023. Di Piala Asia 2019, Jepang gagal menjadi juara setelah dikalahkan Qatar di final.

[Gambas:Video CNN]

(abs/har)


Sumber: www.cnnindonesia.com