Bola  

Kami Akan Membuktikan Indonesia Bukan Tim Lemah

Timnas Indonesia masih kesulitan menghadapi tim-tim asal Asia Barat. Hal ini yang jadi pekerjaan rumah jelang Piala Asia dimulai.


Jakarta, CNN Indonesia

Asnawi Mangkualam menegaskan keberadaan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 bakal menjadi pembuktian kekuatan skuad Garuda.

Dalam konferensi pers yang berlangsung sehari jelang pertandingan pertama fase grup melawan Irak, Asnawi menegaskan kondisi Timnas Indonesia dibanding saat bertemu skuad Singa Mesopotamia pada dua bulan lalu di ajang kualifikasi Piala Dunia 2026.

“Saya ingin menyampaikan kami dalam kondisi yang baik. Dua bulan lalu kami sudah bertemu Irak di Kualifikasi Piala Dunia. Tentunya kami datang dengan kekuatan berbeda dan persiapan jauh lebih baik. Kami akan memberi yang terbaik di pertandingan besok,” kata Asnawi.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Kami dalam kondisi yang baik dan siap memberikan yang terbaik di pertandingan besok, kami juga akan membuktikan kalau Indonesia bukan tim lemah di grup ini,” ujarnya melanjutkan.

Asnawi sudah merasakan kekalahan dari Irak dengan skor 1-5 di Basra pada November 2023. Ketika itu pemain yang berkarier di Korea Selatan tersebut tampil sebagai starter.

Mengenai perbedaan kekuatan Timnas Indonesia yang saat ini dan dua bulan lalu juga dibahas Shin Tae Yong.

“Kami sudah bersiap dari jauh-jauh hari dengan baik, kami sudah berusaha untuk menjalani pertandingan yang akan dihadapi besok. Kami sudah pernah bertemu dengan tim yang akan kami hadapi besok di Kualifikasi Piala Dunia,” ucap Shin.

“Kami tahu mereka kuat, tetapi saya tidak punya pikiran negatif soal hasil pertandingan sampai wasit meniup peluit panjang setelah 90 menit,” tuturnya menambahkan seperti dipantau dalam YouTube Piala Asia.

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)


Sumber: www.cnnindonesia.com