Bola  

Kamboja Antusias Hadapi Tekanan Suporter Indonesia di GBK

Pelatih Kamboja Ryu Hirose mengakui timnya tidak lebih baik dari Indonesia jika berkaca dari peringkat FIFA.

Jakarta, CNN Indonesia

Gelandang Kamboja Thierry Chanta Bin mengaku siap menghadapi tekanan suporter Timnas Indonesia saat duel Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jumat (23/12).

Sebanyak 30 ribu suporter Timnas Indonesia diprediksi akan hadir langsung mendukung skuad Garuda melawan Kamboja di Stadion GBK sore ini.

Chanta Bin mengaku tidak sabar menghadapi Indonesia. Pemain Visakha FC itu mengatakan timnas Kamboja siap menghadapi tekanan puluhan ribu suporter Indonesia.

“Saya antusias menghadapi laga ini, saya tahu Indonesia punya fans yang banyak, tapi kami sudah bersiap menghadapi stadion yang penuh dengan suporter dan menjalani pertandingan besar ini,” ujar pemain 31 tahun itu.

Kamboja menghadapi Indonesia setelah mengalahkan Filipina 3-2 pada pertandingan pertama Grup A. Chanta Bin mengatakan kemenangan itu membuat Kamboja semakin percaya diri menghadapi Filipina.

“Tentu saya bangga dengan tim ini. Kami mulai [turnamen] dengan baik ketika mengawali dengan hasil seperti itu,” ucap Chanta Bin.

“Saya siap menatap laga selanjutnya, saya bangga dengan tim dan pemain. Ini adalah momen yang tepat untuk generasi muda yang ingin bermain sepak bola,” sambung Chanta Bin.

Kamboja untuk kali kedua beruntun menjadi lawan pertama Timnas Indonesia di Piala AFF. Pada AFF 2020, Indonesia mengalahkan Kamboja 4-2 pada pertandingan pertama fase grup lewat dua gol Rachmat Irianto, Evan Dimas Darmono, dan Ramai Rumakiek.

Sepanjang sejarah Timnas Indonesia, skuad Garuda juga tidak pernah kalah dari Kamboja dan memiliki rekor 16 kali menang dan satu kali imbang.

[Gambas:Video CNN]

(har)







Sumber: www.cnnindonesia.com