Bola  

Kalah dari Messi, Ronaldo Diklaim Ingin Tampil di Piala Dunia 2026

Cristiano Ronaldo dilaporkan masih ingin tampil di Piala Dunia 2026 mendatang setelah

Jakarta, CNN Indonesia

Cristiano Ronaldo dilaporkan masih ingin tampil di Piala Dunia 2026 mendatang setelah ‘kalah’ dari Lionel Messi dalam persaingan greatest of all time (GOAT).

Lionel Messi menjadi yang terbaik di dunia setelah membawa Argentina juara Piala Dunia 2022 dengan mengalahkan Prancis 4-2 (3-3) lewat adu penalti di Stadion Lusail, Minggu (18/12).

Trofi Piala Dunia tersebut membuat gelar juara yang dimiliki Messi lengkap. Gelar itu membuat Messi dianggap ‘menang mutlak’ atas Ronaldo dalam perdebatan pemain terhebat atau GOAT.

Setelah kalah di Piala Dunia 2022, Ronaldo disebut masih ingin bersaing dengan La Pulga. Dikutip dari Marca, Ronaldo bertekad bermain kembali di Piala Dunia 2026 mendatang.

“Piala Dunia menjadi tongkat yang sangat sulit bagi bintang Portugal itu dan dia mengalami kesulitan untuk menyesuaikannya, dan terlebih lagi dengan kemenangan Argentina dan saingan besarnya Messi,” tulis Marca.

“Tentu saja, dia tidak pernah menyatakan bahwa dia berencana untuk meninggalkan tim nasional dan pesan dari lingkungan dia menunjukkan [Piala Dunia] 2026 sebagai tujuan yang memungkinkan,” tulis Marca lagi.

Piala Dunia berikutnya digelar di Amerika Utara, dengan Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko bersatu menjadi tuan rumah.

Laporan itu menyebutkan CR7 saat ini masih di Dubai, Uni Emirat Arab, guna menjalani liburan Natal. Ronaldo mengalami fase buruk di Piala Dunia 2022.

Striker 37 tahun tersebut bukan saja gagal membawa Portugal juara Piala Dunia 2022, tetapi juga minim peran. Di Piala Dunia 2022 CR7 hanya mengemas satu gol.

Catatan di Piala Dunia 2022 melanjutkan rapor kelam Ronaldo pada musim ini yang terpuruk bersama Manchester United karena menjadi pemain cadangan bersama Erik ten Hag.

[Gambas:Video CNN]

(sry)







Sumber: www.cnnindonesia.com