Bola  

Kaesang Penuh Keyakinan Erick Thohir Mampu Pimpin PSSI

Direktur Utama Persis Solo Kaesang Pangarep mengaku yakin Erick Thohir mampu memimpin PSSI.

Jakarta, CNN Indonesia

Direktur Utama Persis Solo Kaesang Pangarep mengaku yakin Erick Thohir mampu memimpin PSSI.

Hal itu diungkapkan Kaesang saat menemani Erick Thohir menyerahkan berkas pencalonan ketua umum PSSI di kantor PSSI, GBK Arena, Jakarta, Minggu (15/1).

“Kita, yang tadi Pak Teddy (Tjahjono, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat) bilang, meskipun pak menteri baru satu tahun di Persis [Solo], tapi impact untuk Persis sangat luar biasa,” ujar Kaesang.

“Jadi beliau bakal bisa untuk memimpin PSSI,” kata putra dari Presiden RI Joko Widodo itu menambahkan.

Kaesang turut mendampingi Erick Thohir bersama pemilik Rans Nusantara FC, Raffi Ahmad, pemilik saham FC Bekasi City Atta Halilintar, dan sejumlah perwakilan klub dan Asosiasi Provinsi.

Sama seperti Kaesang, Raffi juga menegaskan dukungannya kepada Erick Thohir. Pria yang juga selebritas tanah air yakin Erick Thohir yang menjabat Menteri BUMN akan mampu membenahi sepak bola Indonesia.

“Kita dukung Pak Erick karena kita yakin Pak Erick punya nyali untuk membenahi sepak bola Indonesia,” katanya.

Erick Thohir jadi sosok kedua yang telah resmi mencalonkan diri maju sebagai calon ketua umum PSSI periode 2023-2027. Pemilihan ketua umum baru PSSI akan dilakukan saat berlangsungnya Kongres Luar Biasa pada 16 Februari mendatang.

Sebelum menggelar KLB, PSSI akan lebih dulu menggelar Kongres Biasa yang berlangsung di Hotel Sultan, Jakarta, hari ini atau Minggu (15/1). Agenda utama dari Kongres Biasa ini adalah menetapkan Komite Pemilihan dan Komite Banding Pemilihan.

[Gambas:Video CNN]

(jal/jal)




Sumber: www.cnnindonesia.com