Bola  

Kado Indah untuk Warga Gaza

Timnas Palestina memastikan lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 usai mengalahkan Hong Kong, Selasa (23/1). Ini menjadi kado indah bagi warga Gaza.


Jakarta, CNN Indonesia

Timnas Palestina memastikan lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 usai mengalahkan Hong Kong, Selasa (23/1). Ini menjadi kado indah bagi warga Palestina di Gaza.

Palestina menang telak 3-0 atas Hong Kong pada laga terakhir Grup C Piala Asia 2023 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar.

Oday Dabbagh memborong dua gol kemenangan Palestina masing-masing di menit ke-12 dan 60. Sementara satu gol lainnya dipersembahkan Zeid Qunbar pada menit ke-48.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Hasil ini memantapkan posisi Palestina di peringkat ketiga klasemen Grup C dengan koleksi empat poin. Palestina berada di bawah Iran dan Uni Emirat Arab yang menempati dua posisi teratas klasemen.

Raihan empat poin yang dimiliki Palestina mengantar mereka lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 lewat jalur peringkat ketiga terbaik.

Palestina saat ini berhak memuncaki klasemen sementara peringkat tiga terbaik lantaran unggul produktivitas gol dari Suriah yang sama-sama mengoleksi empat poin.

Suriah juga memastikan satu tempat ke fase knock out usai meraih kemenangan 1-0 atas India di pertandingan terakhir Grup B di Stadion Al Bayt.

Kemenangan atas India mengantar Suriah ke posisi kedua klasemen sementara peringkat tiga terbaik. Bahrain menghuni posisi ketiga, sementara Indonesia turun ke posisi keempat.

Palestina dan Suriah dipastikan tak akan tersingkir dari posisi keempat klasemen peringkat tiga terbaik karena telah memiliki empat poin. 

Ini menjadi kado terindah bagi warga Gaza yang sedang mengalami serangan dari Israel. Kementerian Kesehatan yang berbasis di Gaza, Palestina mencatat total korban tewas akibat serangan Israel ke Gaza mencapai 25.295 jiwa hingga Minggu (21/1).

[Gambas:Video CNN]


Sumber: www.cnnindonesia.com