Bola  

Jumpa Ratu Voli Korea Lagi, Megawati dkk Diminta Kuat Mental

Megawati Hangestri Pertiwi dan Red Sparks ditunggu lawan berat di tiga pertandingan sisa putaran tiga V-League Liga Korea Selatan.


Jakarta, CNN Indonesia

Megawati Hangestri Pertiwi dan kawan-kawan di Red Sparks akan kembali bertemu dengan Pink Spiders yang diperkuat Ratu Voli Korea Kim Yeon Koung, Kamis (28/12).

Red Sparks menutup putaran ketiga liga voli Korea dengan kekalahan 1-3 dari Pink Spiders pada Minggu (24/12). Duel dua tim akan kembali terjadi pada Kamis sebagai laga pembuka putaran keempat bagi Red Sparks dan Pink Spiders.

Kekalahan dari Pink Spiders pada akhir pekan lalu membuat posisi Red Sparks terpaku di peringkat kelima. Anak asuh Ko Hee Jin kesulitan menembus zona perebutan juara.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Memahami situasi yang tidak menguntungkan, Hee Jin berharap anak asuhnya bisa tampil lebih baik pada laga melawan Pink Spiders di putaran keempat.

Tak cuma memberi bekal teknik, Hee Jin berharap anak asuhnya memiliki kekuatan mental guna menghadapi Pink Spiders yang merupakan salah satu tim papan atas.

“Kami sudah bersiap secara teknis, tetapi kami harus memiliki kekuatan secara mental. Rangkaian pertandingan ini bisa menentukan hasil yang didapat pada musim ini, jadi kami harus menjalani pertandingan dengan pola pikir bahwa kami ada di pinggir jurang,” ujar Hee Jin dikutip dari Daejeon Ilbo

Jika Red Sparks bisa mengatasi perlawanan Pink Spiders pada laga mendatang, maka poin bertambah dan merapatkan jarak dengan tim IBK Altos yang menempati posisi keempat.

Sedangkan jika kembali kalah, maka Red Sparks bisa semakin jauh tertinggal dari zona empat besar. Dari tiga pertemuan dengan Pink Spiders, Red Sparks mengantongi satu kemenangan yang diraih pada putaran pertama.

Setelah menang 3-2 pada putaran pertama, Red Sparks kalah 2-3 pada putaran kedua dan takluk 1-3 pada putaran ketiga yang diwarnai dengan amukan Kim Yeon Koung si Ratu Voli Korea usai smesnya diblok Megawati.

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)

Sumber: www.cnnindonesia.com